Sukses

Segelas Air Putih Berikan 6 Keuntungan Ini

Menurut sebuah penelitian, 20 ons air di pagi hari dapat meningkatkan sebesar 30 persen metabolisme.

Liputan6.com, Jakarta Saat bangun pagi hari, sebagian besar individu secara refleks mengambil gawai untuk sekadar mengecek pesan atau telepon masuk. Padahal, ada sesuatu yang harus dilakukan lebih dulu saat bangun tidur yaitu mengonsumsi segelas air putih.

Masih banyak individu yang masih sering mengabaikan minum air putih pagi hari, padahal minuman yang paling sehat ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Menurut sebuah penelitian, 20 ons air dapat meningkatkan sebesar 30 persen metabolisme.

Selain metabolisme, apa saja keunggulan lain dari minum air putih di pagi hari? Mengutip iHeart Radio, Jumat (18/11/2016) berikut enam alasan mengapa harus minum air putih setiap bangun tidur pagi hari:

1. Dapat membantu meringankan sakit perut dan gangguan pencernaan, sebab air akan membasuh setiap asam makanan yang menembus ke kerongkongan saat tidur. Air putih juga dapat membantu menyiram asam pada gigi.

2. Minum segelas air putih saat bangun tidur dapat mencegah batu ginjal dan bantu mencairkan hal-hal yang menyebabkan terbentuknya batu ginjal.

3. Minum air putih saat bangun tidur juga dapat menghentikan sakit kepala.

4. Air putih mampu membersihkan racun-racun di tubuh.

5. Mengonsumsi air putih dapat bantu mengatur pencernaan.

6. Minum air putih saat bangun tidur dapat menjaga sistem limfatik dan menghindari pilek dan flu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.