Sukses

Mimpi Telanjang, Apa Artinya?

Ternyata cukup banyak orang yang pernah bermimpi telanjang.

Liputan6.com, Jakarta Mimpi kerap disebut sebagai bunga tidur. Terkadang kita mudah mengingat mimpi setelah bangun, atau bahkan tak ingat sama sekali. Tapi mimpi pun bisa menjadi indikasi bahwa ada suatu hal dalam hidup yang mungkin mengganggu Anda.

Mimpi yang kita alami seringkali diterima sebagai simbol akan suatu hal. Mimpi gigi tanggal kerap diartikan pertanda ada anggota keluarga yang akan meninggal. Bagaimana dengan mimpi telanjang?

Ternyata cukup banyak orang yang pernah bermimpi telanjang. Untuk memahami arti di balik mimpi telanjang, Anda perlu melihat latar tempat terkait mimpi tersebut seperti apakah Anda tengah berada dalam sebuah event atau di kantor.

Melansir laman Popsugar, Kamis (17/11/2016), setiap kali Anda terbangun dan ingat telah bermimpi telanjang dan merasa tak berdaya ketika dalam mimpi artinya Anda memang tengah dalam keadaan rapuh. Anda bahkan mungkin juga merasa bersikap palsu dan tak menjadi diri sendiri saat berinteraksi dengan orang-orang. Mimpi telanjang seringkali berarti Anda memiliki kepercayaan diri yang rendah.

Menurut laman Dreamdictionary.org, mimpi telanjang secara metafora menunjukkan hal berikut:

- Khawatir terlalu terbuka
- Tak percaya diri
- Merasa bersalah akan sebuah situasi
- Merasa rapuh dalam berhubungan dengan teman, hubungan bisnis, atau hubungan asmara
- Tak menjadi diri sendiri
- Tak merasa nyaman dengan bentuk tubuh
- Takut menjadi perhatian

Bila Anda sering bermimpi telanjang, ini saatnya Anda mencermati perasaan ketidakamanan dan penyebab Anda menjadi terlalu kritis menilai diri sendiri. Cobalah untuk mencintai diri sendiri dan melakukan afirmasi positif. Tak ada orang yang sempurna dan Anda pun tak perlu menjadi orang lain. Segera setelah ketidaknyamanan Anda memudar, mimpi telanjang pun tak akan kembali berkunjung dalam tidur Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini