Sukses

Tetap Sehat Saat Travelling dengan 5 Hal Ini

Saat bepergian, Anda tentu tak akan melewati hal-hal yang belum pernah dicoba.

Liputan6.com, Jakarta Saat liburan, Anda tentu tak akan melewati hal-hal yang belum pernah dicoba seperti mencicipi makanan, serta menjelajahi tempat-tempat baru. Dan tentu ini mengobati rutinitas Anda yang mungkin membosankan.

Namun, saat bepergian Anda tetap harus menjaga kesehatan agar perjalanan pun menyenangkan. Bahkan sampai di rumah membuat Anda lebih segar.

Berikut ini beberapa hal yang harus Anda lakukan saat travelling, dilansir laman Theeverygirl, Kamis (17/11/2016).

1. Bawa botol minum

Dari mulai bepergian sampai Anda pulang ke rumah, botol minum sangat berguna. Setelah melewati garis keamanan bandara, Anda pun bisa mengisi botol air mancur di dekatnya. Ini untuk memastikan Anda tidak terhidrasi di pesawat.

Dan biasakan mengisi botol sebelum meninggalkan hotel setiap harinya, sehingga Anda tak perlu membeli minum saat mengunjungi tempat wisata.

2. Tetap latihan

Jika Anda menyukai travelling, dan dapat menikmatinya sesering mungkin, jangan lupakan untuk tetap berolahraga di kamar hotel, pantai, atau gym di tempat Anda menginap. Lakukanlah latihan di setiap kesempatan.

3. Tak lupakan makanan sehat

Anda tentu mengakui kalau selalu ingin mencoba makanan baru saat bepergian. Sebenarnya tak ada yang salah dengan pengalaman tersebut. Bisa mencicipi hidangan di kota maupun negara baru memang mengasikan. Dan rata-rata makanan yang Anda konsumsi adalah makanan berat.

Namun Anda harus tetap menyantap makanan sehat minimal sehari sekali. Anda bisa memasaknya sendiri, atau pergi ke restoran yang menyediakan makanan vegetarian, atau makanan sehat lainnya.

4. Jauhkan dari camilan

Saat Anda tiba di kota baru untuk pertama kalinya, tentu dalam tas telah tersedia camilan. Tentunya, Anda tak ingin merasa kelaparan apalagi sampai timbul marah.

Sebaiknya carilah makanan berat sesampainya di kota atau negara tujuan. Ini juga cara terbaik untuk mengenali kota atau negara yang dikunjungi.

5. Bawa vitamin

Travelling sehat bukan saja tentang konsumsi makanan yang baik saja tapi juga perawatan kulit, serta kesehatan mental. Untuk itu jangan lupa untuk membawa vitamin dalam tas.

Jika vitamin tersebut dikemas dalam botol besar, Anda bisa pindahkan ke botol yang lebih kecil. Bila bepergian ke pantai, vitamin kulit dan rambut sangat penting untuk dibawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini