Sukses

Tips Hidup Sehat ala Morgan Oey

Kesibukan di dunia syuting tidak membatasi dirinya untuk tampil bugar.

Liputan6.com, Jakarta Diabetes termasuk penyakit yang penderitanya mengalami peningkatan tiap tahun di Indonesia. Penyakit yang terbilang genetik ini tidak dialami oleh Morgan Oey, yang kini menjadi aktor di film terbaru Melbourne Rewind (2016). Ia mengaku keluarga besarnya tidak ada yang mengidap penyakit diabetes. 

Meskipun tidak ada riwayat keluarga yang mengidap diabetes, Morgan selalu menjaga tubuhnya dengan baik. Kesibukan di dunia syuting tidak membatasi dirinya untuk tampil bugar. Bagi Morgan, kesehatan menjadi prioritas.

"Saya orangnya bukan yang suka sports banget. Paling cuma nge-gym aja. Kalau lagi mau ya treadmil atau renang. Untuk memeroleh tubuh sehat ya saya harus aware menjaga pola makan. Kalau pas syuting, saya bakal mengonsumsi air mineral yang banyak," kata Morgan kepada Health-Liputan6.com saat berkunjung ke SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, kemarin, Rabu (16/11/2016).

Ketika ditanya, apakah dia minum kopi juga di sela-sela syuting, Morgan mengatakan, ia minum kopi bukan pada saat syuting. Ia minum kopi tatkala santai di luar jam syuting. Misal, kongkow bersama teman-teman atau sesi wawancara bersama media di kafe.

Sehat dengan Nge-Gym

Soal melakukan gym, Morgan tidak selalu rutin. Waktu buat melakukan gym disesuaikan dengan jadwal syuting. Misal, seminggu kemarin ia melakukan gym pagi hari karena jadwal syuting sore.

Ia juga melakukan senam singkat seperti push up di rumah. Dalam hal nge-gym, Morgan tidak terfokus pada pembentukan otot tubuh, ia hanya angkat beban biasa dan tidak terlampau berat.

"Sebenarnya lebih ke fit aja. Kan kita sebagai public figure yang penting punya tubuh fit agar enak dilihat. Kalau soal bentuk tubuh kan tergantung, bisa karena gen juga, yang fokus penting sih sehat bukan ambisius buat jadi body builder atau six pack punya badan gede gitu," ucap Morgan.

Morgan banyak minum air mineral dan nge-gym

Durasi waktu nge-gym Morgan juga tidak berlangsung lama. Ia mengaku maksimal nge-gym itu satu jam. Ketika tidak sempat pergi nge-gym, Morgan tetap  melakukan olahraga ringan, seperti sit up dan push up.

"Kalau sit up paling 30 kali doang, enggak kuat juga kelamaan. Ada barbel juga di rumah. Saya latihannya simpel cuma mengangkat aja barbel ringan. Latihan core (angkat beban) juga yang ringan saja, tidak yang berat-berat," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini