Sukses

Intip Kelucuan dan Kepintaran 5 Anak Ajaib Ini di Instagram

Berkat kelucuan dan kepintaran yang mereka miliki, anak-anak ini memiliki pengikut Instagram cukup banyak

Liputan6.com, Jakarta Orangtua mana yang tak bangga bila anaknya lahir sehat dan menjadi anak yang pintar. Apalagi sebuah studi menegaskan kalau kecerdasan anak ternyata diturunkan dari ibu.

Berbagai cara dilakukan para ibu untuk membuat anaknya cerdas. Mulai dari membacakan buku, memberikan mainan yang dapat menstimulasi akalnya dan kemampuan motorik yang membuat si Kecil bisa bergerak aktif.

Berikut ini ada beberapa balita dengan jumlah pengikut (followers) paling banyak di Instagram. Anak-anak ini tak hanya lucu, tingkahnya yang polos dan pintar, membuat gemas siapa saja yang melihatnya.

1. Gempita Nora Marten

Gempita Noura Marten [foto: instagram/gisel_la]

Putri semata wayang pasangan Gisella Anastasia dan Gading Marten memang banyak dicari di Instagram. Tak heran bila pengikut Gisel dan Gading capai jutaan orang. Hal ini juga yang membuat Gempita memiliki akun sendiri @baby.gempita.

Lahir pada 16 Januari 2015, Gempita sering memperlihatkan ekspresi lucu saat difoto. Yang menarik, kebersamaan Gisel dan Gempi banyak dipuji netizen. Mungkin banyak yang beranggapan, selebriti tidak akan mampu mengurus anak. Dalam akun Gisel, pasti Anda akan melihat sebaliknya.

2. El Barack Alexander

El Barack, buah hati Jessica Iskandar yang menggemaskan. (Instagram @inijedar)

El Barack Alexander, putra Jessica Iskandar ini juga tak kalah dibicarakan netizen. Tingkahnya yang sulit ditebak, kadang membuat penasaran.

Sebut saja dalam sebuah video pendek, El, sapaan akrabnya diajak Jessica ke mal. Ketika itu, El dengan sigap mengambil semua sabun yang ada rak paling bawah. Saat ditanya, untuk apa sabun sebanyak itu, El hanya menjawab "Buat bawa ke rumah, mandiin mal."

Baby Moon

3. Moonella Sunshine Jo

Baby Moon. Foto: Instagram

Balita ini terkenal akan pipinya yang menyerupai bakpao. Dengan pengikut lebih dari 427 ribu orang, Moon selalu punya pose-pose lucu khas anak-anak yang menggemaskan mirip boneka.

Moon lahir pada Februari 2015. Sang ibu telah mengunggah foto putrinya ini sejak Moon masih bayi. Saking banyak respons positif padanya, Moon juga pernah diundang beberapa acara televisi.

4. Ayasha Putri

Ayasha Putri. Foto: Instagram

Akun Ayasha Putri ini telah memiliki lebih dari 480 ribu pengikut. Tampilannya yang selalu modis sering membuat Ayasha dianggap model, awalnya. Padahal ibunya mengatakan, foto yang ia ambil hanya dari ponselnya saja.

Tak hanya itu, sang ibu, Adinda Maheswari ini juga beberapa kali mengunggah video putrinya belajar. "Supa tidak bosan, saya harus banyak akal waktu kasih aktivitas/ngajarin Asha untuk stimulasi tumbuh kembangnya," ujarnya.

Adinda sendiri menyebutnya sebagai fun activity with kids.

5. Kirana

Kirana. Foto: Instagram (@retnohening)

Cita-cita seorang wanita asal Duri, Pekanbaru untuk membesarkan anak yang cinta pada buku dan banyak disukai semua orang rasanya terkabul. Mayesa Hafsah Kirana yang kini berusia 2,5 tahun ini ramai dibicarakan netizen.

Meski sejak kecil Kirana menderita alergi dan eksim, sang ibu, Retno Hening yang berlatar belakang guru TK ini selalu mengajarkan sang anak untuk mencintai dirinya sendiri. Bahkan tagline, "Gak papa, It's okay. I like my self" jadi tren.

Kirana juga merupakan anak yang memiliki imajinasi tinggi. Dia mampu bercerita dengan gaya bahasa sendiri. Dia paling suka menceritakan emosinya, apakah sedang senang atau sedih. Kini akun Retno Hening memiliki pengikut lebih dari 425 ribu orang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.