Sukses

Selain Nikmat, Makanan Ini Bisa Jadi Obat Mujarab Saat Pusing

Ini dia makanan yang mampu membantu mencegah atau mengurangi rasa pusing.

Liputan6.com, Jakarta Rasa pusing bukan hanya terjadi akibat kurang tidur atau terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol saja, tetapi bisa disebabkan hal lain seperti adanya cairan di telinga bagian dalam, efek samping obat diabetes, tumor, alergi, atau infeksi.

Kondisi tersebut tentu amat mengganggu dan untuk menghilangkannya banyak orang dengan mudah mengonsumsi obat tertentu. Sayangnya terlalu sering mengonsumsi obat pereda rasa sakit akan menyebabkan efek samping di kemudian hari yang membahayakan kesehatan. Lalu adakah cara alami untuk mengatasinya?

Menurut University of Maryland Medical Center (UMMC) ragam makanan memiliki fungsi dan keunggulan tertentu bahkan ada juga makanan yang mampu membantu mencegah atau mengurangi rasa pusing. Mengutip Live Strong, ditulis Rabu (16/11/2016) tiga jenis makanan ini berpotensi tinggi sebagai obat mujarab penghilang pusing.

1. Makanan protein tanpa lemak

Makanan dengan protein tanpa lemak dapat bantu menstabilkan kadar gula darah yang dapat mencegah atau mengurangi rasa pusing seperti daging putih, kacang-kacangan, putih telur, produk kedelai, dan susu rendah lemak.

2. Biji-bijian utuh

Biji-bijian menyediakan nutrisi yang berlimpah dan baik untuk kesehatan. Jenis makanan satu ini memiliki serat, zat besi, dan vitamin B yang ampuh mencegah pusing. Sekalipun orang dengan anemia yang sering merasa pusing dan kelelahan, dapat mengonsumsi biji-bijian, seperti sereal gandum, roti, pasta gandum, quinoa, dieja, barley, dan jagung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.