Sukses

Mana Tipe Tubuh Wanita yang Menarik di Mata Pria?

Bila wanita ingin tubuh semampai bak model, ternyata tak demikian dengan pria.

Liputan6.com, Jakarta Bila wanita ingin tubuh semampai bak model, ternyata tak demikian dengan pria. Sebuah survei kecil yang melibatkan 10 relawan di Inggris, menunjukkan buktinya.

Seperti dilansir dari laman Daily Mail, Rabu (16/11/2016), ada tiga model wanita yang dipersiapkan untuk menunjukkan ketertarikan pria. Wanita pertama bertubuh kurus seperti model, wanita kedua merupakan tipe tubuh atletik dan ketiga lebih berperawakan sintal.

Para pria kemudian dilengkapi dengan perlengkapan canggih untuk menentukan jumlah lirikan. Mereka harus menggunakannya selama 30 detik.

Alhasil, temuan benar-benar bertentangan dengan penelitian terbaru yang menunjukkan pria lebih tertarik dengan wanita kurus karena lebih berisiko kecil terhadap penyakit. Dalam survei ini, sebanyak 36 persen pria justru memilih wanita dengan tubuh sintal, 35 persen pria suka tubuh atletik dan 29 persen suka wanita bertubuh kurus.

Para peneliti di University of Aberdeen menemukan percobaan ini sangat menarik. Mereka menilai, "evolusi kebugaran" ternyata begitu ditentukan oleh pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.