Sukses

10 Langkah Awali Pagi agar Hari Produktif

Berikut ini 10 langkah yang membutuhkan waktu belasan menit untuk mengawali pagi agar hari Anda produktif dan sukses.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang mengawali pagi hari tanpa persiapan. Padahal bila ada persiapan di pagi hari bisa membuat hari jadi lebih produktif.

Tak butuh waktu lama untuk menjalankan 10 langkah mengawali pagi, yang paling penting adalah niat. Berikut 10 langkah yang membutuhkan waktu belasan menit untuk mengawali pagi agar hari Anda produktif dan sukses berdasarkan buku The Miracle Morning karya Hal Elrod mengutip Elite Daily, Rabu (16/11/2016).

1. Minum segelas air putih

Usai bangun tidur, segera minum air putih yang sudah Anda siapkan semalam di sisi ranjang. Saat minum, rasakan aliran air masukan ke dalam tubuh dan secara perlahan energi akan meningkat.

2. Gosok gigi dan membersihkan diri

Ini hal pertama yang harus dilakukan setelah minum air. Mengapa? Karena ini membuat aroma mulut jadi lebih segar sehingga tubuh lebih berenergi. Lalu, segera mandi untuk membersihkan diri.

3. Berpakaian

Selanjutnya, segera berpakaian dengan menggunakan pakaian yang telah disiapkan semalam.

Berdiam diri

4. Berdiam diri

Setelah rapi, coba tenangkan diri lalu duduk bersila. Tutup mata, atur napas seperti biasa dengan perhatian penuh. Rasakan gerakan dada yang terangkat saat menghirup napas dan menurun saat mengembuskan napas. Lakukan ini selama satu menit.

Setelah selesai Anda akan merasakan pikiran yang ke sana kemari jadi lebih tenang dan damai. Perasan tenang, merupakan hal paling penting, terutama bila menghadapi hari yang sibuk dan penuh tekanan.

Meditasi bisa bikin orgasme bercinta bergelora (Foto: Huffington Post)

5. Berbicara dengan diri sendiri

Berbicara di depan cermin atau kamera lalu berbicaralah tentang harapan Anda hari ini. Ucapkan harapan lalu Anda akan meraih hasil yang indah. Ingat kembali target yang telah dicapai, lalu usaha untuk mencapai target itu. Mengingat hal lama ini bisa memotivasi Anda.

6. Bayangkan hari Anda

Membayangkan hari ini akan berjalan seperti apa merupakan hal sederhana namun memiliki kekuatan besar. Misalnya seorang pekerja swasta membayangkan akan berangkat bekerja, lalu naik bus, sampai di kantor melanjutkan pekerjaan dan bertemu teman-teman yang menyenangkan.

Olahraga ringan

7. Olahraga ringan

Sempatkan berolahraga sebentar saja. Seperti melakukan squat 20 kali. Bila Anda menunda di sore hari, bisa jadi Anda tidak sempat karena sudah lelah.

8. Baca satu halaman buku

Filsuf China, Confucius, mengatakan: Dengan membaca buku Anda pasti mempelajari sesuatu. Dengan mempelajari satu hal setiap hari membuat informasi yang Anda miliki berkembang dan kreativitas bertambah.

Tulis perasaan

9. Tuliskan perasaan Anda

Tuliskan jawaban dari pertanyaan: Bagaimana perasaan Anda sekarang?. Itu bisa mengungkapkan apakah Anda sudah siap dengan hari ini atau belum. Jika belum langsung atur strategi agar siap menghadapinya.

10. Buat 3 prioritas hari ini

Mungkin ada banyak pekerjaan hari ini, namun prioritaskan beberapa hal. Paling tidak, tulis tiga prioritas yang Anda kerjakan hari ini. Sehingga membantu Anda fokus mengerjakan tugas tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini