Sukses

Sisihkan Waktu 45 Menit di Pagi Hari Agar Seharian Jadi Produktif

Produktif di pagi hari bisa Anda lakukan dengan menyisihkan waktu hanya 45 menit saja.

Liputan6.com, Jakarta Lebih produktif selama menjalankan aktivitas sehari-hari bisa dilakukan apabila Anda memulai hari dengan tidak terburu-buru. Bangun di pagi hari lebih awal, atau atau tiga jam sebelum Anda berangkat bekerja akan membuat Anda lebih bersemangat menyelesaikan semua tugas.

Agar Anda bisa bangun di pagi hari lebih awal, tidurlah juga lebih awal supaya Anda mendapatkan waktu tidur berkualitas selama tujuh sampai sembilan jam. Begitu Anda bangun di pagi hari, banyak kegiatan yang bisa membuat Anda produktif dapat dikerjakan. Misalnya saja berolahraga rutin selama 15 sampai 30 menit.

Tidak perlu yang berat, berjalan kaki atau latihan skipping saja sudah cukup. Sebab, berolahraga merupakan salah satu kegiatan yang dapat menghasilkan neuron baru dan dapat meredakan sakit fisik dan mental.

Tutup aktivitas olahraga Anda dengan meditasi yang bertujuan menyegarkan pikiran Anda dan mengumpulkan segala hal-hal yang positif ke tubuh Anda. Dengan tujuan dapat lebih produktif selama satu hari tersebut.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Dr Herbert Benson di Harvard Medical School, orang-orang yang memulai hari dengan meditasi di pagi hari secara rutin selama dua bulan, gen yang membantu mencegah peradangan, membunuh sel-sel yang sakit, bekerja dengan baik.

Semakin banyak orang yang berlatih metode relaksasi seperti meditasi, semakin besar peluang mereka terbebas dari artritis dan nyeri sendi dengan kekebalan tubuh yang lebih kuat dan tekanan darah menurun.

Dikutip dari situs Lifehack pada Selasa (15/11/2016), Anda dianjurkan untuk menumpahkan semua yang ada di kepala Anda ke dalam sebuah catatan kecil. Saat Anda menulis semua yang ingin Anda sampaikan, Anda tak perlu lagi menggunakan kekuatan pikiran untuk mengingat-ingat hal itu.

Tidak sulit membuat Anda lebih produktif. Selama ada niat semua dapat dilakukan dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini