Sukses

Kenang Ayah Pengidap Kanker Pankreas, 2 Saudara Jalan Kaki 337 Km

Dua saudara jalan kaki sepanjang 337 kilometer dari London ke Sheffield demi mengenang kematian ayah mereka yang mengidap kanker pankreas.

Liputan6.com, London, Inggris Apa yang akan Anda lakukan untuk mengenang orang yang dicintai meninggal akibat kanker pankreas? Anda mungkin berdoa atau berkumpul bersama keluarga besar sambil mengingat sosok orang yang dicintai.

Lain halnya dengan dua saudara kandung ini, mereka melakukan sesuatu yang mengejutkan orang-orang di sekitarnya.

Keduanya melakukan aksi jalan kaki sepanjang 210 mil atau sekitar 337 kilometer dari London ke Sheffield, bagian barat Inggris demi mengenang kematian ayah mereka yang mengidap kanker pankreas. Dua saudara kelahiran Grenoside, yaitu Sami Massey, 26, dan Jenny Christie, 36, telah menyelesaikan misi berjalan kaki pada 13 November 2016, kemarin. 

Mereka berangkat pada 3 November 2016. Sepanjang jalan yang dilewati, mereka mengumpulkan uang, yang ditujukan bagi para penderita kanker pankreas seperti almarhum ayah mereka, Chris Robinson, yang meninggal pada Oktober tahun lalu.

Mereka mengumpukan uang untuk mengenang kematian ayah yang menderita kanker pankreas

Menurut laporan dari laman The Star, Senin (14/11/2016), hasil uang yang dikumpulkan disalurkan ke Yayasan Kanker Pankreas Inggris. Usai menjalankan aksi jalan kaki, Sami dan Jenny berharap tiba kembali di kota kelahirannya, Grenoside.

Sang ibu, Annette Robinson pun memberikan dukungan terhadap aksi dua anak perempuannya tersebut. Anette tak sabar bertemu kembali dengan dua anak perempuan kesayangannya.

Sang ibu mendukung penuh aksi yang dilakukan dua anak perempuannya

Kedua saudara ini melakukan aksi jalan kaki sambil mengumpulkan uang untuk para penderita kanker pankreas pada November bukan tanpa alasan, karena di bulan ini bertepatan dengan Hari Kesadaran Kanker Pankreas.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kanker pankreas adalah tumor ganas pada pankreas. Pankreas itu merupakan suatu organ retroperitoneal berupa kelenjar dengan panjang 15–20 cm

    Kanker Pankreas

  • pankreas

Video Terkini