Sukses

Ingin Turunkan Berat Badan? Coba Makan Pakai Sumpit

Makan menggunakan sumpit memperlambat makan sehingga Anda bisa makan lebih sedikit.

Liputan6.com, Jakarta Beragam cara diet hadir untuk menurunkan berat badan. Tapi sudah pernah belum mempraktekkan cara menurunkan berat badan dengan menggunakan sumpit?

Bagi sebagian besar kita, sumpit biasanya digunakan saat mengonsumsi mi. Namun penulis buku The Chopsticks Diet, Kimiko Barbar, menyarankan untuk melihat cara orang Jepang makan menggunakan sumpit. Menurut Kimiko, makan menggunakan sumpit mampu membantu menurunkan berat badan.

-Tak semua orang bisa makan dengan menggunakan sumpit. Berikut ini beberapa cara agar bisa menggunakan sumpit dengan mudah.

Seperti kita ketahui, makan menggunakan sumpit perlu konsentrasi dalam mengambil makanan lalu memasukkan ke mulut. Berbeda dengan sendok yang bisa membawa makanan dalam jumlah besar ke mulut kita.

"Makan menggunakan sumpit memperlambat makan sehingga Anda bisa makan lebih sedikit. Hal ini membuat makan tidak berlebih, karena otak butuh waktu 20 menit untuk mengetahui sudah kenyang atau belum," kata Barber mengutip The Telegraph, Senin (14/11/2016).

Selain butuh waktu lebih lama, makan dengan sumpit membuat individu jadi mengambil suapan lebih sedikit. Makanan pun dikunyah secara optimal sehingga mudah dicerna. Membuat orang tersebut jadi tidak makan berlebihan. 

Tertarik dengan cara menurunkan berat badan dengan makan pakai sumpit?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini