Sukses

Sarapan Telur, Berat Badan Cepat Turun

Orang-orang yang mengosumsi telur saat sarapan cenderung merasa kenyang lebih lama dibandingkan yang sarapan sereal.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak menu sarapan yang biasa kita santap. Sebut saja roti, bubur, sereal, nasi goreng. Namun bagi Anda yang hendak menurunkan berat badan variasikan menu sarapan dengan bahan dasar telur.

Dalam sebuah studi kecil yang didanai oleh American Egg Board, orang-orang yang mengonsumsi telur saat sarapan cenderung merasa kenyang lebih lama dibandingkan yang sarapan sereal. Meski kalori dalam kedua menu tersebut setara, protein dalam telur bisa mengenyangkan lebih lama. Hal ini membuat keinginan mengonsumsi camilan sebelum makan siang mengecil.

"Konsumsi telur memiliki manfaat yang signifikan dalam mengurangi asupan energi. Sehingga mampu membantu menurunkan berat badan," kata peneliti studi ini Nikhil Dhurandhar seperti mengutip Daily Mail, Kamis (10/11/2016).

Hasil studi ini selaras dengan pendapat para pakar lain. Mereka mengatakan kita sebaiknya mengonsumsi 20 gram protein setiap pagi agar merasa kenyang dan meningkatkan metabolisme tubuh. Satu telur bisa mengandung enam gram protein lalu gabungkan dengan makanan lain yang mengandung karbohidrat serta buah dan sayur.

Tapi tentu saja dalam menurunkan berat badan tidak hanya dari asupan makanan saja. Aktivitas fisik seperti rutin berolahraga juga punya peran penting menurunkan berat badan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.