Sukses

Sereal Ini Bisa Turunkan Libido Pria dan Wanita, Percaya?

Selain cornflake, empat jenis makanan dan minuman berikut ini juga dapat menurunkan libido pria dan wanita.

Liputan6.com, Jakarta Makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari memiliki pengaruh besar terhadap fungsi dan kinerja tubuh. Tak hanya itu, bahkan makanan juga berpotensi besar terhadap penurunan libido pria dan wanita.

Menurut Dr. John Harvey Kellogg dari Seventh-Day Adventists, pria dan wanita disarankan untuk tidak menyentuh sereal cornflake yang berbahan dasar jagung sebagai menu sarapan. Harvey mengatakan bahwa jenis makanan yang tergolong dalam diet makanan hambar akan menurunkan dorongan seks pria dan wanita.

Seperti dikutip laman Besthealthmag ditulis Kamis (10/11/2016), selain cornflake, empat jenis makanan juga minuman berikut ini juga dapat menurunkan libido pria dan wanita.

1. Gula

Makanan dan minuman yang tinggi gula dapat menurunkan libido karena mengandung phytoestrogen yang mempengaruhi sistem endokrin. Termasuk Liquorice atau akar manis juga dikait-kaitkan mampu menurunkan hormon testoteron pada pria dan wanita.

2. Kedelai

Nutrisi dalam kacang kedelai seperti protein, vitamin A, dan B memang menjadi kebutuhan utama bagi tubuh, tetapi jika dikonsumsi berlebihan dapat menurunkan kadar testosteron.

3. Mint

Daun mint merupakan salah satu tanaman obat yang paling terkenal dalam memperbaiki sistem pencernaan dan memiliki sifat antiseptik. Namun, dampak dari mint akan menurunkan libido pria dan wanita.

4. Gin

Minuman beralkohol dari hasil fermentasi serealia seperti selai, gandum, haver ini telah dikait-kaitkan dengan fungsi seksual, termasuk libido pria dan wanita. Jika sesi bercinta Anda tak ingin berantakan, sebaiknya hindari jenis minuman ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.