Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Hati-hati, 6 Makanan Ini Bisa Turunkan Libido

Memiliki kehidupan seks yang sehat sangat penting bagi pasangan agar tetap bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kehidupan seks yang sehat sangat penting bagi pasangan agar tetap bahagia. Meskipun hubungan seksual mungkin tidak menjadi satu-satunya tujuan dari pernikahan, namun itu merupakan salah satu komponen yang paling penting.

Jika Anda atau pasangan mengalami kesulitan dalam hubungan seksual, maka bisa membuat frustasi dan tidak bahagia, terutama di kamar tidur. Dan itu memiliki efek negatif pada hubungan.

Sejumlah makanan berikut dinilai bisa menurunkan libido, dilansir laman Boldsky, Selasa (8/11/2016).

1. Makanan olahan

Roti, daging dan lainnya menjadi salah satu makanan yang bisa menurunkan libido atau gairah seks seseorang. Karena banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk produksi yang sehat namun hormon seks hilang saat memproses makanan.

2. Minuman diet

Soda diet dan minuman energi diet juga dapat menurunkan gairah seks. Pemanis buatan yang ada di dalamnya dapat menurunkan tingkat serotonin dalam otak yang memengaruhi libido Anda.

3. Popcorn

Popcorn yang dipanaskan melalui microwave diduga bisa menurunkan libido. Hal ini berkaitan dengan senyawa kimia perfluorooctanoic yang terdapat di dalamnya.

4. Udang

Jika Anda suka makanan laut, terutama udang, pikirkan lagi. Sebuah studi penelitian telah menemukan bahwa kebanyakan makan udang dapat membuat ketidakseimbangan dalam hormon seks.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keju

5. Keju

Kebanyakan jenis keju berasal dari susu sapi dan dapat diisi dengan hormon sintetis yang mengganggu produksi testosteron dan estrogen dalam tubuh Anda. Itu bisa membunuh gairah seks.

6. Daun mint

Daun mint dikatakan buruk bagi laki-laki. Mentol yang hadir di dalamnya dapat menurunkan kadar testosteron.

7. Air botol

Mengonsumsi berlebihan air kemasan dapat menyebabkan gairah seks menurun. Bahan kimia BPA ditemukan dalam botol plastik dapat memengaruhi libido dan kesuburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.