Sukses

Turunkan Berat Badan Sekaligus Kolesterol dengan Air Terung

Pakar kesehatan mengungkapkan trik hidup sehat dengan air terung.

Liputan6.com, Jakarta Mengontrol berat badan dan kadar kolesterol bisa menjadi prioritas bagi sejumlah orang yang sadar kesehatan. Bukan tanpa alasan, kedua hal tersebut bisa menyebabkan risiko penyakit jantung, diabetes dan sebagainya.

Untuk itu, para ahli kesehatan dan gizi mulai merekomendasikan serangkaian kebiasaan sehat dan langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan gaya hidup Anda. Mereka juga mengungkapkan trik hidup sehat dengan air terong atau terung.

Seperti dilansir Step to Health, Rabu (9/11/2016), terung dipilih karena kaya serat dan antioksidan yang bila dikonsumsi secara teratur dapat membantu menurunkan berat badan dan kolesterol jahat. Selain itu, kandungan air yang tinggi memberikan efek diuretik yang melawan retensi cairan dan peradangan.

Tak cukup di situ, terung juga kaya vitamin E, kalium dan natrium, serta dua mineral yang dapat meningkatkan kesehatan sistem saraf dan jantung Anda. Seratnya juga bisa meningkatkan gerakan usus dan mencegah masalah seperti sembelit dan gas.

 

Cara membuat air terung

Bahan

1 terung organik
satu sendok makan perasan lemon
1 liter air
1 gelas air

Cara pembuatan

Pertama-tama, Anda bisa mencuci bersih terung dengan cuka sari apel atau baking soda. Setelah itu iris terung dan tempatkan potongan dadu kecil terung ke dalam wadah dan tambahkan air. Tambahkan perasan lemon dan simpan minuman ini di lemari es, biarkan semalaman.

Untuk membantu diet dan mengontrol kolesterol, Anda bisa minum ini selama tujuh hari berturut-turut, setiap bulan. Tapi bantu juga dengan 30 menit latihan setiap hari.

Perlu diingat, terung tidak boleh dimakan mentah karena mengandung alkaloid yang dikenal sebagai solanin, yang menyebabkan muntah dan diare. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.