Sukses

11 Makanan yang Direkomendasikan untuk Miliki Perut Rata

Mengonsumsi beberapa makanan tertentu dapat membantu untuk mencapai perut rata.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan perut yang rata. Namun akan lebih baik lagi jika Anda juga mengonsumsi beberapa makanan tertentu yang dapat membantu untuk mencapai tujuan tersebut.

Jika ingin segera mendapatkan perut rata, berikut adalah beberapa makanan yang dapat membantu Anda, seperti dilansir dari Popsugar, Rabu (9/11/2016).

1. Lemon

Mencampur satu sendok teh jus lemon ke dalam air putih yang hangat, dapat membantu melancarkan saluran pencernaan Anda, sehingga makanan lebih mudah diproses oleh tubuh dan mengurangi kembung.

2. Pisang

Kalium yang dapat ditemukan dalam pisang, dapat membantu tubuh dalam menyingkirkan air yang berlebihan dalam sistem tubuh.

3. Kentang

Kentang juga merupakan sumber kalium. Jika dikonsumsi dalam jumlah sedang dan dimakan beserta kulitnya, mereka dapat membantu pencernaan dan mengurangi peradangan. Sangat bagus jika Anda ingin menghilangkan perut kembung.

4. Sereal tinggi serat

Sereal ini dapat menangkal sembelit yang sering menjadi penyebab utama perut buncit.

5. Minyak zaitun

Karena mengandung anti-inflamasi, minyak ini dapat membantu meratakan perut dan melindungi tubuh dari kolesterol tinggi. Anda bisa mengonsumsinya sebagai campuran dalam salad atau saat sedang menumis sayuran.

6. Yogurt dengan probiotik

Yogurt ini tidak hanya dikemas dengan protein, namun juga bakteri sehat yang membantu pencernaan dan melawan stres. Stres perlu disingkirkan karena tubuh akan melepaskan kortisol yang menyebabkan lemak mengumpul di bagian perut.

7. Mentimun

Sayuran ini adalah diuretik alami yang membantu menghilangkan berat badan akibat air yang menumpuk dalam perut.

8. Cokelat hitam

Jika dikonsumsi dalam jumlah sedang, cokelat hitam bisa menjadi penekan nafsu makan alami yang juga merangsang metabolisme dan mengurangi stres.

9. Salmon

Asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam ikan salmon, dapat mempercepat metabolisme dan mengurangi peradangan.

10. Bayam

Diet sehat memang harus memasukkan sayuran hijau dalam konsumsi sehari-hari, tapi sayuran khususnya bayam, memiliki banyak antioksidan seperti vitamin A, C, E, dan K, yang kesemuanya mengincar lemak di perut Anda.

11. Avokad

Lemak baik dalam buah ini dapat membantu mengurangi peradangan dan mencegah lonjakan gula darah yang menyebabkan tubuh Anda menyimpan banyak kalori di pinggang Anda, sehingga dapat membantu Anda mencapai perut rata. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini