Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

4 Cara Panaskan Hubungan Pernikahan

Hubungan pernikahan mulai terasa membosankan ketika sudah tinggal bersama dalam waktu lama dan memiliki anak. Ini cara memanaskannya.

Liputan6.com, New York- Menjalani hubungan pernikahan bertahun-tahun rentan mengalami kebosanan. Menurut survei yang dilakukan situs hubungan GoodInBed.com, hubungan mulai terasa membosankan ketika sudah tinggal bersama dalam waktu lama dan memiliki anak.

Namun sebenarnya wajar kok bila sebuah hubungan pernikahan mengalami kebosanan. "Normal bila dalam sebuah hubungan itu memiliki antusiasme yang naik turun," kata direktur dokter Sexual Health Promotion Lab, University of Kentucky, Amerika Serikat, Kristen Mark.

Nah, bila ingin menggelorakan kembali hubungan pernikahan ada empat hal yang bisa dilakukan seperti mengutip laman Women's Health, Senin (7/11/2016).

1. Lakukan sesuatu yang berbeda

Siapa yang tidak bosan makan roti dan roti lagi. Hal yang sama pun bisa terjadi dengan hubungan pernikahan. Bila pernikahan berjalan seperti itu saja bisa membuat hubungan jadi membosankan. Oleh karena itu segarkan hubungan dengan melakukan sesuatu yang berbeda. Misalnya, bila selama ini enggan makan malam romantis, coba sesekali lakukan hal tersebut.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kilas balik

2. Kilas balik

Kunjungi tempat kencan pertama atau tempat suami dulu melamar. Mengingatkembali hal-hal manis di zaman dahulu rupanya ampuh membunuh kebosanan.

3. Sexploration

Eksplorasi seks alias sexploration tentu jadi hal yang menyenangkan. Coba komunikasikan kembali gaya hubungan seksual seperti apa yang belum pernah dicoba. Buat daftarnya lalu cobalah bersama dengan pasangan.

4. Lakukan sesuatu yang menantang adrenalin

Carilah sensasi yang bisa menakutkan atau menguji adrenalin. Lakukan kegiatan tersebut berdua. Misalnya bungee jumping atau skydiving. Bisa juga sesederhana naik rollercoaster berdua.

Menurut asisten profesor psikologi Utah State University Eastern, Amerika Serikat, Shane Bench kegiatan yang menantang adrenalin bisa memantik hubungan jadi lebih dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.