Sukses

Diet Manjur Pengurang Frekuensi Mendengkur Saat Tidur

Selain diet rendah kalori, empat jenis makanan berikut ini mampu mengurangi dengkuran bagi Anda yang mengalami sleep apnea.

Liputan6.com, Jakarta Selain menghambat tidur yang nyenyak, kebiasaan mendengkur bisa mengakibatkan masalah kesehatan lainnya yang merugikan diri. Untuk mengatasi kondisi ini, rupanya makanan dapat memberikan efek yang luar biasa manjur dalam mengurangi dengkuran saat tidur.

Mengutip Boldsky, Senin (7/11/2016), diet rendah karbohidrat dipercaya dapat mengurangi dengkuran. Mengonsumsi makanan yang rendah karbohidrat mempengaruhi dalam mengatur keseimbangan insulin yang merupakan salah satu komponen yang mempengaruhi sleep apnea. Dengan menjalankan diet ini, maka dengkuran akan lebih stabil.

Selain itu, ada empat jenis makanan mulai dari madu hingga kunyit yang mampu mengurangi dengkuran bagi Anda yang mengalami sleep apnea.

1. Madu

Pembengkakan di tenggorokan yang menyebabkan mendengkur dapat diobati dengan mengkonsumsi madu yang memiliki sifat anti-inflamasi baik. Cobalah untuk minum secangkir teh ditambah dengan beberapa tetes madu sebelum tidur.

2. Ikan dan minyak ikan

Ikan adalah obat efektif yang dapat atasi masalah mendengkur. Asam omega-6 dan omega-3 dalam ikan dan minyak ikan dapat bantu mengurangi akumulasi lemak di sekitar tenggorokan dan saluran hidung.

3. Susu kedelai

Ganti susu sapi Anda dengan susu kedelai, sebab kandungan protein dalam susu sapi dapat menyebabkan reaksi alergi yang dapat meningkatkan kemacetan di bagian hidung dan penyebab utama dari dengkuran. Sementara kandungan susu kedelai jauh lebih baik untuk mengurangi kemacetan pada saluran hidung.

4. Kunyit

Sifat antiseptik dan antibiotik dari kunyit efektif membantu menyembuhkan peradangan dan mencegah dengkuran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sleep apnea adalah gangguan tidur serius berupa kondisi pernapasan yang terganggu saat seseorang tidur.

    Sleep Apnea

  • Gangguan tidur merupakan segala bentuk kondisi ketika proses tidur secara baik dan sempurna seseorang tidak terpenuhi.

    Gangguan Tidur

  • Mendengkur adalah salah satu jenis gangguan tidur yang cukup banyak dialami. Penderitanya sendiri bisa jadi tidak merasa terganggu.

    mendengkur

  • dengkuran

Video Terkini