Sukses

Manfaat Makan Satu Telur Sehari

Makan telur memang menawarkan banyak manfaat kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Makan telur memang menawarkan banyak manfaat kesehatan. Dalam studi terbaru, ilmuwan menemukan, konsumsi telur sehari ternyata bisa menurunkan risiko stroke hingga 12 persen.

Penelitian yang melibatkan lebih dari 275.000 peserta ini menghubungkan antara makan telur dengan risiko penyakit jantung serta stroke. Hasilnya cukup menarik.

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition tersebut peneliti meninjau dan menganalisis penelitian sebelumnya mengenai manfaat konsumsi telur antara 1982 dan 2015.

"Telur memiliki banyak manfaat gizi positif, termasuk antioksidan yang terbukti mengurangi stres oksidatif dan peradangan. Telur juga sumber protein yang baik dan berhubungan dengan tekanan darah," kata peneliti, seperti dilansir Mirror, Sabtu (5/11/2016).

Peneliti mengungkap, satu telur mengandung enam gram protein, antioksidan lutein dan zeaxanthin, yang ditemukan dalam kuning telur, serta vitamin E, D, dan A.

Penelitian Dr Alexander ini memberikan dukungan lebih lanjut untuk perubahan Dietary Guidelines 2015 di Amerika untuk batas konsumsi telur sehari. Dia menegaskan, analisis mengenai telur yang menyebabkan tingginya kolesterol tidak terbukti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini