Sukses

Kandungan Sperma Bikin Hati Wanita Bahagia

Salah satu faktor yang memengaruhi rasa bahagia wanita saat berhubungan intim berasal dari sperma.

Liputan6.com, Jakarta Ketika berhubungan intim, wanita akan merasakan bahagia dan nyaman bersama pasangan. Hal ini akan meningkatkan ikatan fisik dan emosional lebih dekat dengan pasangan. Salah satu faktor yang memengaruhi rasa bahagia wanita ternyata berasal dari sperma.

Sperma terbukti mengandung sifat antidepresi. Sebanyak 3 persen dari air mani mengandung sperma, sedangkan sisanya adalah kandungan gula atau fruktosa yang menyehatkan sperma. Air mani tersebut berfungsi menjaga sperma tetap 'hidup.'

Selain itu, sperma juga mengandung endorfin, prolaktin, oksitosin, serotonin dan hormon thyrotropin tinggi yang meningkatkan perasaan antidepresi bagi hormon seksual wanita.

Perasaan bahagia dari sperma yang masuk ke dalam tubuh wanita dipengaruhi jaringan vagina sangat responsif. Bagian vagina yang sensitif terletak di ujung saraf sehingga kaya akan pembuluh darah dan kelenjar getah bening.

Namun, saat berhubungan intim menggunakan kondom, rangsangan sperma yang menimbulkan bahagia tidak dirasakan. Hal ini dikarenakan air mani yang mengandung sperma tertahan di kondom, seperti yang ditulis The Health Units, Jumat (4/11/2016).

Sebuah studi menemukan, pemakaian kondom yang bertujuan mencegah kehamilan berpotensi memunculkan pikiran negatif dan upaya bunuh diri. Bagi pasangan yang tidak pernah menggunakan kondom, upaya untuk bunuh diri kurang dipikirkan.

Sebagian pasangan menganggap kondom mengganggu kenyamanan berhubungan intim dan merusak suasana hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.