Sukses

Asah Kepintaran si Kecil dengan Cara Mudah

Bagaimana caranya mengasah kepintaran si Kecil?

Liputan6.com, Jakarta Punya anak pintar merupakan dambaan setiap orangtua. Salah satu dari delapan kepintaran yang dimiliki anak bisa dilihat dan distimulasi di rumah. Cara sederhana ini bisa diterapkan ke buah hati yang masih berumur satu tahun.

"Kalau anak bergoyang ketika orangtua memasang musik, berarti music smart (kecerdasan musik) si anak berkembang," kata Parenting Educator Dr Andyda Meliala di acara "Parenting Club" di Kawasan Senayan, ditulis Jumat (4/11/2016).

Selain itu, orangtua juga dapat melihat bakat dan kepintaran seorang anak melalui perilaku sehari-hari. Kalau di saat si Kecil berbicara menunjukkan 'mirip' gaya berbicara orang yang berumur di atasnya, menandakan bahwa anak memiliki kepintaran self smart.

"Bahkan, kalau misalnya si anak suka memukul kucing, orangtua bisa mengajarkan anak untuk menyayangi kucing dengan bernyanyi 'Satu... satu... aku sayang meow (suara kucing)'. Cepat atau lambat, anak akan berubah sayang ke kucing," kata Andyda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini