Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

3 Keanehan Ibu Menyusui Saat Bercinta

Wanita yang baru melahirkan dan menyusui mempunyai masalah saat bercinta dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Wanita yang baru melahirkan dan menyusui mempunyai masalah saat bercinta dengan pasangan. Payudara yang awalnya berbentuk sempurna, kini harus dialihkan untuk menyusui. Perubahan fungsi payudara ternyata mengganggu hubungan intim. Wanita menjadi tidak nyaman bercinta.

Waktu yang dimiliki juga terbagi antara menyusui dan bercinta. Hal tersebut dianggap sulit. Ketika menyusui, rasanya tubuh wanita tidak lagi menjadi milik pribadi. Wanita juga akan merasakan hal berbeda saat penis pasangan memasuki tubuhnya, seperti ada benda asing yang masuk ke tubuh.

Vagina Jadi Kering

Kekeringan vagina termasuk buruk saat berhubungan intim. Ketika masa menyusui, vagina cenderung lebih kering. Menurut para orangtua, tubuh wanita menyusui tidak menghasilkan hormon estrogen secara maksimum sehingga membuat jaringan vagina tipis dan kering.

Wanita akan merasa khawatir tapi bisa diatasi dengan mengoleskan pelumas.

Payudara 'Bocor' Saat Orgasme

Hal yang aneh saat wanita menyusui mengalami orgasme. Payudara justru "bocor" yang ditandai mengeluarkan cairan.

Cairan yang keluar berasal dari hormon yang sama dengan air susu. Hormon tersebut menyebabkan kontraksi selama orgasme, tulis Baby Center yang dikutip dari Romper, Kamis (3/11/2016).

Untuk mengatasinya, beberapa handuk atau bra seksi bisa digunakan mencegah cairan jatuh dan melebar ke mana-mana.

Payudara Jadi Kendur

Saat menyusui, bentuk payudara wanita menjadi kendur. Libido yang dimiliki sedikit tapi puting payudara tetap sensitif. Selain itu, payudara akan membengkak dan sakit bila disentuh.

Hal ini tidak akan berlangsung selamanya. Tapi wanita akan merasakan sensasi aneh ketika puting payudara disentuh atau dibelai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini