Sukses

Demam Berdarah di Palu Tewaskan Tiga Orang

DBD di Kota Palu sudah memakan korban tiga orang tewas dalam kurun waktu satu setengah bulan. DBD juga merenggut jiwa seorang pasien di Takalar, Sulsel.

Liputan6.com, Palu: Demam berdarah terus menyerang di berbagai wilayah di Tanah Air. Di Palu, Sulawesi Tengah, misalnya, tercatat sudah 40 kasus terjadi di Rumah Sakit Bala Keselamatan. Dua pasien di antaranya meninggal karena telat dibawa ke rumah sakit. Sebanyak 20 pasien lain kini menjalani perawatan.

Sejumlah pasien lain juga sedang dirawat di RS Undata dan RSU Anutapura. Sejak Januari 2010 hingga sekarang sudah 90 pasien dirawat. Sedangkan seorang pasien meninggal.

Di Takalar, Sulawesi Selatan, demam berdarah juga mulai mewabah. Sejak dua pekan ini, RSU Padjonga Daeng Ngale sudah merawat 45 pasien. Sebanyak 25 orang masih menjalani perawatan sedangkan seorang lainnya meninggal. Beberapa pasien terpaksa dirawat di lantai karena empat ruangan rawat inap anak rumah sakit sudah penuh sesak oleh penderita. Sebagian besar pasien adalah anak-anak.(YNI/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.