Sukses

Ternyata Makan Ikan Bisa Mengurangi Risiko Alergi pada Anak

Anak-anak yang diperkenalkan dengan ikan dan telur sebelum berusia 11 bulan berisiko minim terkena alergi.

Liputan6.com, London, Inggris Para peneliti di Inggris menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi ikan berminyak saat hamil atau selama menyusui dapat mengurangi risiko alergi pada anak-anak, seperti alergi makanan, asma, dan demam. Temuan ini menunjukkan, anak-anak perlu diperkenalkan dengan ikan dan telur sebelum berusia 11 bulan.

Anak-anak akan berpotensi minim menderita alergi. Menurut Karin Jonsson dari Chalmers University of Technology di Swedia, asupan ikan dinilai mengurangi risiko alergi pada anak. Anak-anak yang diperkenalkan makan ikan dan telur pada fase awal kehidupan mereka dapat mengurangi risiko alergi.

Melansir dari laman The Indian Express, Rabu (2/11/2016), salah satu faktor anak-anak tidak berpotensi kena alergi karena anak-anak yang berusia di bawah 11 bulan memiliki kadar omega 3 dalam darah.

Hasil penelitian menunjukkan, saat lahir dan memasuki usia empat bulan, anak-anak yang sehat memiliki kadar omega 3 yang lebih tinggi.

"Tingkat percobaan dengan para ibu yang mengonsumsi asupan dari lemak ikan. Selama kehamilan dan menyusui, para ibu yang punya kadar omega 3 dalam darah makan ikan. Kami juga bisa melihat bukti ini dalam ASI," jelas Karin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.