Sukses

Saat Hubungan Pernikahan Berkaitan dengan Sakit Perut dan Jantung

Liputan6.com, Jakarta Anda tentunya pernah diberitahu bahwa masalah yang mengganggu kondisi kejiwaan serta suasana hati seperti stres bisa menyebabkan penyakit fisik.

Informasi ini janganlah diabaikan karena betul, keterkaitan kondisi kesehatan mental dan fisik sangatlah dekat, kuat dan pengaruhnya terasa baik dalam jangka waktu pendek mau pun panjang.

Contohnya seperti yang disampaikan di situs resmi National Health Service, Selasa (1/10/12016), pernikahan yang hubungan antara suami dan istrinya baik bisa membantu menghindari keduanya dari potensi menderita penyakit yang menyerang bagian perut seperti, sakit perut, maag serta juga melindungi mereka dari kemungkinan mengalami serangan jantung.

Hal ini dibuktikan melalui sebuah penelitian yang melibatkan setidaknya 10.000 pria. Mereka terbukti terjauh atau terhindar dari penyakit perut dan jantung semasa hidup mereka karena mendapatkan perhatian dan cinta yang cukup dari orang-orang di sekitarnya.

Sebaliknya, 8.000 pria yang merupakan peserta penelitian lainnya menunjukkan bahwa mereka sangat rentan atau malah justru sering menderita penyakit di bagian perutnya yang begitu parah hingga berkepanjangan waktu mengalaminya.

Ini dikarenakan mereka tidak mendapatkan perhatian, kasih sayang, cinta dan pengertian yang cukup dari istrinya di rumah dan juga kerap kali memendam perasaan amarah, dendam, sedih, kecewa dan perasaan negatif serupa lainnya saat dihadapi masalah, baik di rumah mau pun di kantor.