Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Postur Tubuh Wanita Ternyata Berpengaruh pada Kehidupan Seks

Jika postur tubuh wanita baik, maka kehidupan seks yang tercipta akan baik.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para wanita, postur tubuh merupakan kunci utama yang perlu diperhatikan. Tiap melakukan aktivitas, Anda harus memerhatikan postur tubuh. Jika postur tubuh Anda baik, maka kehidupan seks yang tercipta akan baik. Hubungan Anda dan pasangan akan makin mesra.

Dilansir dari The Huffington Post, Selasa (1/11/2016), Dr Charles Wang sekaligus pendiri perusahaan Lumo Bodytech mengungkapkan, membungkuk akan berdampak buruk pada wanita. Sebuah perangkat teknologi yang dibesut Lumo Bodytech membantu Anda mencari postur tubuh yang baik.

Alat tersebut akan memberikan pengingat bergetar saat Anda mulai membungkuk. Menurut Wang, ada lima alasan mengapa wanita harus memiliki postur tubuh yang baik.

Kehidupan Seks Akan Buruk

Penelitian menunjukkan, membungkuk akan menghasilkan energi Anda yang rendah sekaligus rendah diri. Anda perlu berdiri tegak dengan bahu punggung dan leher sejajar untuk meningkatkan tingkat energi dan kepercayaan diri. Jika Anda secara teratur berlatih postur tubuh yang baik, maka Anda akan merasa lebih percaya diri.

Terlihat Lebih Tua

Jika Anda berlama-lama duduk di meja dalam posisi membungkuk, tulang leher akan terbentuk tidak wajar. Bagi wanita, gerakan membungkuk ke depan dapat menyebabkan payudara kendur.

Untuk menghindari membungkuk yang akan memicu permasalahan tulang belakang. Anda  bisa berganti-ganti posisi sejenak, seperti duduk, berdiri, atau berjalan, kata Wang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merusak Punggung

Nyeri punggung bisa menjadi alasan umum Anda mengunjungi dokter tiap tahun. Postur tubuh yang buruk berpengaruh pada peningkatan nyeri punggung, terutama Anda yang menghabiskan banyak waktu dalam posisi duduk.

Penelitian Lumo Bodytech menemukan, selama hari kerja, rata-rata orang menghabiskan waktu sebanyak 38 menit per jam untuk membungkuk.

Buang Air Besar Sulit dan Tidak Teratur

Postur tubuh Anda yang membungkuk akan membuat usus bermasalah. Sistem pencernaan akan terganggu. Jika kondisi terus berlanjut, Anda akan menderita Irritable Bowel Syndrome berupa kembung. Postur tubuh yang baik berarti perut dan usus akan mudah mendorong makanan.

Wanita Jadi Lebih Egois

Penelitian menunjukkan, duduk tegak membantu Anda mengurangi stres. Anda menjadi lebih fokus. Artinya, postur tubuh yang buruk memungkinkan Anda mendengarkan ucapan orang-orang sekitar. Emosi Anda bisa meluap dan tak terkendali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.