Sukses

Daftar 10 Lagu yang Efektif Redakan Cemas

Lagu satu ini mampu menurunkan cemas hingga 65 persen. Lalu ada juga lagu dari Adele dan Coldplay di dalam daftar ini. Lagu apakah itu?

Liputan6.com, New York- Jika sedang merasa cemas atau gelisah, apa yang biasa dilakukan? Selain menghirup napas dalam-dalam, coba juga mendengarkan lagu yang menenangkan. Peneliti dari Mindlab International mendapatkan fakta, ada 10 lagu yang ampuh meredakan cemas.

Selama studi, peneliti meminta partisipan untuk menyelesaikan puzzle sambil mendengarkan lagu. Selama melakukan aktivitas tersebut, partisipan diberi sensor sehingga detak jantung, tekanan darah, dan napas terlacak.

Setelah selesai, seperti dimuat Good Housekeeping, Senin (31/10/2016), peneliti melakukan analisis data hubungan antara detak jantung, tekanan darah, dan napas dengan lagu yang sedang diputar.

Rupanya, lagu instrumen bertempo pelan berjudul "Weightless" dari Marconi Union bisa mengurangi rasa cemas hingga 65 persen.

"Lagu "Weightless" sangat efektif (meredakan rasa cemas). Banyak wanita yang menjadi mengantuk bila mendengarkan lagu ini. Oleh karena itu saya sarankan untuk tidak mendengarkan lagu ini sambil menyetir karena berbahaya," kata pemimpin MindLab International, David Lewis-Hodgson.

Adele berhenti merokok lima tahun yang lalu untuk menjaga kesehatannya.

Berikut daftar 10 lagu yang bisa meredakan cemas versi MindLab International, termasuk diantaranya lagu milik Adele dan Coldplay.

1. "Weightless" dari Marconi Union

2. "Electra" dari Airstream

3. "Mellomaniac (Chill Out Mix)" dari DJ Shah

4. "Watermark" dari Enya

5. "Strawberry Swing" dari Coldplay

6. "Please Don't Go" dari Barcelona

7. "Pure Shores" dari All Saints

8. "Someone Like You" dari Adele

9. "Canzonetta Sull'aria" dari Mozart

10. "We Can Fly" dari Rue du Soleil


Lalu, dari daftar lagu di atas, mana yang menurut Anda bisa meredakan cemas atau kegelisahan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini