Sukses

Merokok Bikin Rasa Air Mani Jadi Tidak Enak?

Merokok, menurut seksolog Ava Cadell, bisa pengaruhi rasa dan aroma air mani.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak hal yang bisa pengaruhi rasa air mani jadi tidak enak, termasuk makanan atau minuman yang dikonsumsi. Bahkan, rasa dan aroma air mani bisa dipengaruhi oleh kebiasaan-kebiasaan pria, termasuk merokok.

"Pria yang merokok, minum banyak kopi, makan banyak bawang putih atau daging merah membuat air mani yang dihasilkan cenderung lebih asam dan tidak enak," kata seksolog, Ava Cadell.

Nah, bila pria ingin aroma dan rasa air mani lebih baik, sebaiknya banyak minum air putih dan banyak makan buah seperti melon dan nanas.

"Serta makanan yang mengandung klorofil -- seperti seledri, peterseli, bayam--yang bisa membuat air mani terasa lebih manis," kata Cadell mengutip laman Women's Health, Senin (31/10/2016).

Lalu, bila badan pria juga sedang tidak sehat, itu juga bisa membuat rasa air mani tidak terasa nikmat.

Namun sayang, hubungan antara makanan dengan rasa dan aroma air mani tidak didukung data yang kuat. Perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui hal tersebut. Menurut profesor ekologi dan evolusi dari University of Chicago, Jerry Coyne, penelitian itu bisa saja dilakukan namun akan melewati proses yang sulit.

"Bisa saja diambil sampel air mani, tapi mengenai rasa itu sangat subjektif bagi setiap orang karena tergantung reaksi kimiawi dengan reseptor di otak," kata Jerry.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini