Sukses

Video Haru Ibu Bisu Nyanyikan Lagu Ultah untuk Putrinya

Ibu yang bisu ini berusaha untuk menyanyikan lagu ulang tahun untuk putrinya.

Liputan6.com, Jakarta Merayakan hari ulang tahun identik dengan meniup lilin di atas kue berhias sambil menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun". Namun itu semua hanya menjadi angan-angan ibu tiga anak asal Korea ini.

Secara fisik Kim Eunju, nama lengkap ibu ini memiliki nampak yang sempurna. Warna kulit yang putih, rambut cokelat yang indah, dan wajah yang menarik. Tetapi ia memiliki keterbatasan untuk berbicara.

Sedih rasanya ketika Eunju tidak dapat berkomunikasi dengan baik kepada ketiga anaknya, tak bisa menanyakan bagaimana hari mereka di sekolah atau sekedar menanyakan 'Nak sudah makan atau belum?'. Besar keinginan Eunju untuk berbicara kepada anak-anaknya, tetapi apalah daya, ia tidak bisa menyalahkan takdir.

Biasanya sebelum tidur, banyak ibu yang membacakan dongeng agar buah hati tidur nyenyak. Tapi apa daya ia hanya bisa memasang film kesukaan anak-anaknya dan menonton bersama, tanpa mengeluarkan sepatah kata.

Suatu hari, saat anak perempuannya berulang tahun yang ke-11, ibunya ingin memberikan kejutan luar biasa untuk buah hatinya. Rasanya mungkin mustahil, tapi ibunya berharap bisa menyanyikan lagu untuk anaknya. 

Sang ibu pun menulis keinginannya di media sosial. Tak butuh waktu lama, lebih dari 10 ribu orang mencoba berusaha memberikan bantuan untuknya.

Melalui contoh suara digital, sang ibu dibantu oleh sebuah perusahaan teknologi canggih di Korea menciptakan alat yang dapat mendeteksi suara lewat gerakan tangan.

Saat hari besar itu datang, Eunju dengan percaya diri berdiri di depan ketiga anaknya dan menyanyikan lagu dari gerakan tangannya.

"Saengil Chukkahamnida (Selamat Ulang Tahun)..Saengil Chukkahamnida (Selamat Ulang Tahun..," ujar sang ibu sambil menitikkan air mata.

 

Seketika itu, mereka semua mengeluarkan air mata bersama. Keteguhan hati dan usaha yang besar seorang ibu benar-benar tidak dapat dibayar oleh apapun.

"Hari ini saya bisa menyanyi, ini untukmu anakku sayang," tulis Eunju.

Simak tayangan kisah selengkapnya disini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini