Sukses

Bagaimana Siasati Anak agar Mau Minum Air Putih?

bagaimana menyiasati anak agar mau minum air putih?

Liputan6.com, Jakarta Anak-anak seringkali lupa minum air putih secara teratur. Mereka juga lumayan sulit jika diminta minum air putih seperti yang dianjurkan dokter. Lalu bagaimana menyiasati anak agar mau minum air putih?

Menurut dokter jaga HD anak dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Dr. Cahyani, Anda bisa memberinya air putih dengan volume yang sedikit, namun intensitasnya sering.

“Memang susah kalau kita mengharapkan anak minum satu setengah liter air setiap hari, namun yang penting sedikit-sedikit tapi sering,” ujarnya pada Health-Liputan6.com di RSCM, Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Jika anak tidak begitu menyukai rasa air putih, Anda mungkin bisa mencoba strategi lain.

“Kalau anak bosan dengan rasa tawar air putih, boleh air dalam bentuk susu, teh, jus buah yang tidak terlalu manis, bisa juga dengan kuah-kuah, kayak kuah sop dan sayur. Memang tidak mutlak satu setengah liter dalam bentuk air putih murni, itu sangat susah untuk anak,” kata Cahyani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.