Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Bentuk Bibir Bisa Ungkap Kemampuan Orgasme Wanita

Studi menunjukkan, bentuk bibir wanita bisa dijadikan petunjuk mengenai kemampuannya mencapai kepuasan seksual.

Liputan6.com, Jakarta Konon, bentuk bibir bisa mengungkap kepribadian seseorang. Tapi rupanya tak hanya kepribadian yang bisa dilihat dari bentuk bibir, sebuah studi menunjukkan, bentuk bibir wanita bisa dijadikan petunjuk mengenai kemampuannya mencapai orgasme atau kepuasan seksual.

Studi yang dilakukan oleh University of the West of Scotland menemukan, wanita dengan lengkung tengah bibir atas yang tajam--sering disebut sebagai busur Cupid--12 kali lebih mungkin meraih orgasme ketika berhubungan seks.

Melansir laman Dailymail, Jumat (28/10/2016), studi tersebut mengumpulkan 258 wanita usia 18 hingga 35 tahun yang diminta untuk mendeskripsikan bentuk bibir serta kebiasaan seksualnya.

Sekitar 95 persen dari responden yang memiliki lengkung tengah bibir tajam mengatakan bisa mencapai orgasme vaginal hanya dengan penetrasi seksual. Sementara hanya 60 persen dari responden yang lengkung tengah bibirnya kurang tajam yang mencapai kepuasan seksual dengan penetrasi kelamin.

Studi yang dimuat dalam Journal of Sexual Medicine ini masih mengandung kontroversi menurut laman NBCNews. Alasannya, tidak semua ilmuwan percaya ada perbedaan nyata antara orgasme klitoral dan orgasme vaginal. Sementara penelitian yang dipimpin oleh Stuart Brody, profesor psikologi di University of the West of Scotland ini, ukuran lengkung bibir tengah tidak bisa memprediksi orgasme melalui stimulasi klitoral.

Brody juga belum mempertimbangkan kemungkinan wanita dengan lengkung bibir tajam tampak lebih menarik sehingga mungkin lebih sering melakukan hubungan seks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.