Sukses

Manfaat Minum Air Kelapa Saat Hamil

Liputan6.com, Jakarta Air kelapa aman diminum para wanita hamil karena efektif mengatasi morning sickness dan sejumlah masalah yang kerap menimpa mereka. Dianjurkan minum satu gelas air kelapa di pagi hari. Sebab elektrolit dan nutrisi dari air kelapa akan bekerja maksimal di dalam tubuh saat perut kosong.

Air kelapa yang mengandung nutrisi seperti kalium, kalsium, sodium, serat, dan gula alami membantu wanita hamil terhindar dari minuman manis tinggi gula buatan. Wanita hamil juga bisa terhindar dari kegemukan.

Selama hamil, wanita kerap merasa mual dan tak jarang diare yang membuat tubuh mereka kehilangan banyak cairan. Air kelapa yang menyimpan banyak elektrolit dapat membantu mengembalikan cairan yang hilang sekaligus mengontrol tekanan darah tetap berada di angkat normal. Sifat pendingin yang ada di air kelapa juga dapat membantu wanita hamil dari muntah-muntah.

Seperti dikutip dari Boldsky pada Jumat (28/10/2016), air kelapa disebut dapat mengurangi kemungkinan wanita hamil merasa mulas dan sembelit. Perubahan hormonal yang terjadi selama mengandung membuat wanita hamil rentan alami gangguan pencernaan, mulas, dan sembelit. Dengan minum air kelapa dapat meningkatkan metabolisme dan menetralkan asam sehingga dapat menyembuhkan mag.

Air kelapa yang belum dicampur apa-apa dapat meningkatkan tingkat kalium, magnesium, asam laurat yang bertugas mengatur tekanan darah sehingga wanita hamil terhindar dari kolesterol jahat. Vitamin dan protein yang ada di air kelapa dapat meningkatkan sirkulasi darah. Dengan demikian jantung dalam keadaan sehat selama hamil.

Meski menyimpan banyak manfaat, air kelapa tidak dianjurkan untuk diminum oleh calon ibu yang memiliki riwayat pre-eklampsia dan gangguan kehamilan seperti tekanan darah tinggi.

Artikel Selanjutnya
7 Manfaat Hebat Dari Rajin Minum Air Hangat Pagi Hari
Artikel Selanjutnya
Rutin Minum Air Kelapa Selama 2 Minggu, Ini Hasilnya