Sukses

4 Penyebab Bokong Wanita Tepos

Wanita muda menyimpan lemak di bokong selama bertahun-tahun menyebabkan penampilan mereka tampak sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Gen Anda menentukan secara umum bentuk bokong. Dan memiliki bokong yang seksi membuat wanita terlihat sempurna. Namun, Perubahan hormon terjadi selama proses penuaan yang menggeser penyimpanan lemak dari bagian belakang ke perut.

Hasilnya bagian belakang jadi tepos. Berikut ini beberapa hal yang membuat bokong menjadi tepos dan cara mengatasinya, dilansir laman livehealthy, Jumat (28/10/2016).

1. Bokong dinamis

Bokong terdiri dari tiga kelompok otot yaitu gluteus maximus, gluteus medius, dan gluteus minimus yang secara kolektif disebut glutes. Otot-otot ini melekat pada tulang panggul. Bentuk panggul menentukan bentuk umum dari bokong Anda.

Wanita memiliki persentase lemak tubuh lebih banyak daripada pria karena kadar estrogen. Hormon ini menyebabkan wanita untuk mengumpulkan lemak di pinggul, bokong, dan paha selama melahirkan anak.

Lekukan punggung juga memengaruhi bentuk bokong. Dengan kurva yang lebih besar membuat bokong tampak lebih terangkat.

2. Postur siaga

Coba lihat di cermin bentuk tubuh Anda saat berdiri. Jika bahu membungkuk, dan tidak berdiri tegak, postur tubuh Anda tidak benar. Hal itu yang menyebabkan bokong tepos.

Wanita dengan postur tubuh yang baik akan terlihat bikong yang lebih bulat karena kurva alami di punggung bawah mengangkat bokong. Untuk memeriksa postur tubuh, berdiri tegak dengan punggung menempel di dinding.

3. Menopause

Genetika dan penuaan pada perempuan dapat menyebabkan bokong tepos. Menopause menyebabkan tingkat estrogen lebih rendah, sehingga menurunkan jumlah lemak yang disimpan di bagian bokong.

Membangun otot menambahkan bentuk yang cukup besar untuk bokong Anda. Targetkan glutes Anda dengan latihan tertentu.

Berjalan, terutama menanjak membuat glutes Anda bekerja, dan membuat otot-otot berputar dan menghasilkan bokong. Langkah ke depan dan menurunkan lutut Anda kembali ke tanah. Lakukan selama 30 menit, lima kali seminggu, dengan total 20 kali.

4. Kegemukan

Makan cukup kalori untuk menjaga berat badan yang sehat. Jika tidak, memotong 500 kalori sehat untuk mengurangi berat badan sambil meningkatkan latihan hingga mencapai berat badan yang diinginkan.

Wanita membutuhkan berat badan yang sehat untuk distribusi lemak yang cukup di bagian bokong. Terlalu banyak lemak hanya mengurangi kepadatan, untuk itu ciptakan dengan latihan glutes.

Jika Anda berada pada berat badan yang kurang, tingkatkan kalori yang Anda konsumsi sehingga secara keseluruhan dapat membantu mengisi bokong yang tepos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini