Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Cara Menikmati Seks di Usia 60

Pernahkah Anda bayangkan sampai kapan Anda dan pasangan bisa melakukan hubungan seks?

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda bayangkan sampai kapan Anda dan pasangan bisa melakukan hubungan seks? Ketika menapouse atau andropouse?

Memasuki usia 60 ke atas tak berarti Anda dan pasangan hanya menghabiskan waktu di rumah, berkebun, nonton tv atau membaca buku. Padahal di usia senja, Anda juga tetap bisa merasakan kenikmatan seks.

Dalam sebuah studi yang dilakukan pada orang tua di atas usia 60, sebanyak 54 persen pria dan 31 persen wanita mengatakan kalau mereka masih aktif bercinta. Sedangkan satu dari tiga wanita mengaku kalau mereka bercinta secara teratur, paling tidak dua kali dalam sebulan.

Meski gairah mulai menurun tak seperti saat muda dahulu namun masih banyak cara untuk menikmati seks, seperti yang dilansir Female First, Kamis (27/10/2016):.

Jangan pasrah

Hanya karena Anda semakin tua tak berarti harus pasrah untuk melepas gairah seks. Konsultasikan pada dokter pribadi anda apa yang harus anda lakukan agar tetap bisa menjaga kehidupan seks dengan pasangan.

Orgasme

Jika ingin merasakan orgasme dan tak menemukannya bersama pasangan, Anda dapat menggunakan alat bantu seks untuk merasakan orgasme.

Komunikasi

Ketika anda mendapat pasangan yang selalu mengeluh tentang gairahnya yang menurun karena lubrikasi yang mengering, bicaralah dari hati ke hati. Katakan jika ini bukanlah akhir dari kehidupan seks anda dan pasngan. Anda dapat memberikannya krim estrogen atau pelumas alami.

Sex drive

Seiring bertambahnya umur, rutinitas seks akan jauh lebih berkurang. Cobalah tempat lain selain di kamar agar kegiatan seks menjadi lebih menyenangkan.

Fokus pada klitoris 

Kurangnya aliran darah pada klitoris dan vagina akan membuat wanita sulit orgasme. Ini terjadi dengan seiringnya pertambahan usia. Solusinya adalah dengan rutin latihan senam panggul untuk meningkatkan intensitas orgasme.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini