Sukses

Punya Wajah Berminyak? Ini 4 Keuntungannya

Tak perlu kecewa, ada beberapa keuntungan si pemiliki wajah berminyak.

Liputan6.com, New York- Pemilik wajah berminyak kerap kesal saat wajahnya mengilap. Terlebih bila hari sudah sore, wajah sudah seperti 'kilang minyak'. Namun jangan sedih, ada banyak keuntungan dibalik ini semua. 

Pada dasarnya kulit memproduksi minyak yang disebut sebum. Jika produksi sebum berlebih itulah yang membuat kulit nampak berminyak.

Dibalik kilap di wajah berminyak, sebenarnya ada beberapa keuntungan yang tidak dimiliki wajah normal dan kering. Apa saja itu? Berikut selengkapnya mengutip laman Bustle, Kamis (27/10/2016).

1. Kulit lebih terlindungi dari polusi

Produksi sebum berlebih itu sebenarnya membuat kulit lebih terlindungi dari paparan polusi. "Sebum mengandung vitamin E, yakni antioksidan yang merupakan elemen penting dalam menjaga kulit dari radikal bebas," kata dokter spesialis kulit, Jeannnette Graf.

2. Melindungi dari paparan sinar matahari

Tabir surya merupakan produk terbaik untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV matahari. Pada orang dengan kulit berminyak cenderung lebih mampu melindungi kulit dari sinar UV. Namun bukan berarti tidak menggunakan tabir surya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih berjualan


3. Lebih bercahaya

Produksi sebum yang lebih banyak membuat kulit jadi tidak kusam dan nampak bercahaya.

4. Lebih awet muda

Meski wajah berminyak, sebenarnya hal itu bisa membuat lebih awet muda. Hal ini terbukti dalam jurnal Clinical Anatomy. Menurut peneliti, hal ini karena kulit berminyak dengan kelenjarnya yang banyak memperlambat kulit kering dan kerut terbentuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini