Sukses

Punya Kulit Berminyak? Jangan Coba-coba Santap Menu Nikmat Ini

Untuk mengatasi produksi minyak di wajah yang berlebih, bukan hanya perawatan saja yang dibutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mengatasi produksi minyak di wajah yang berlebih, bukan hanya perawatan saja yang dibutuhkan. Selain itu, penting juga untuk menjaga pola makan atau melakukan diet khusus kulit berminyak.

Selain bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak, lima jenis makanan dan minuman berikut ini wajib dihindari untuk mengurangi sebum pada wajah yang mengganggu penampilan. Seperti dikutip Style Craze, ditulis Kamis (27/10/2016).

1. Susu

Kalsium dalam susu yang dibutuhkan tubuh memang baik untuk dikonsumsi. Sayangnya bagi individu yang memiliki jenis kulit berminyak, susu atau produk makanan yang mengandung susu akan memperburuk kulit. Sering kali menimbulkan jerawat dan mempercepat penuaan.

Untuk menggantikan asupan kalsium, Anda dapat mengambilnya dari sayuran hijau.

2. Gula

Seperti madu, gula tebu, maltosa, dan sirup jagung dapat memicu kadar hormon dan gula darah meningkat dan menyebabkan produksi minyak berlebih.

Penting untuk membatasi asupan makanan dan minuman yang menggunakan gula.

3. Daging

Daging merah yang berlemak seperti domba, babi, ham, dan daging sapi yang kaya lemak jenuh akan memperburuk tampilan kulit wajah semakin berminyak.

4. Camilan

Snack yang selalu digemari setiap orang seperti keripik kentang, kentang goreng, dan biskuit juga dapat menyebabkan peradangan kulit dan tingkatkan produksi sebum. Wajib bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak agar tidak mengonsumsi jenis makanan ini.

5. Makanan bertepung

Semua jenis makanan bertepung menyebabkan produksi minyak berlebih, sehingga menimbulkan kulit mengkilap dan rentan terhadap masalah kulit yang parah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini