Sukses

12 Destinasi Wisata Dunia Ini Malah Bikin Stres

Liputan6.com, London - Ada banyak destinasi wisata dunia yang keindahannya mampu mengunggah pelancong dunia untuk mengunjungi tempat tersebut. Tak heran, jika banyak orang dari segala penjuru dunia ingin berada di tempat tersebut. Belum lagi, mengunjungi sejumlah tempat wisata terbukti bisa mengurangi stres.

Survei pun dilakukan di media sosial Reddit yang menanyakan kepada traveler dunia mengenai destinasi wisata dunia sudah terlalu ramai dikunjungi.

Mulai dari Museum The Louvre di Paris untuk melihat lukisan sensasional Mona Lisa hingga destinasi pantai Hawaii di Amerika Serikat. Berikut jawaban para traveler dunia seperti mengutip laman Indy100 pada Rabu (26/10/2016).

1. Museum The Louvre, Paris, Prancis

Lukisan tersohor karya Leonardo da Vinci, Mona Lisa dipamerkan di museum yang terletak di ibukota Prancis ini. Raut wajah Mona Lisa yang misterius di lukisan ini tentu yang jadi tujuan utama pelancong dunia. Namun ramainya pengunjung untuk melihat lukisan tersebut sulit seperti disampaikan traveler Lisah Aubergine.

Ekspektasi melihat lukisan Mona Lisa di Museum Louvre, Paris. (Shutterstock)

"Mona Lisa di Louvre Paris. Ada banyak orang yang mencoba melihat sebuah lukisan yang ukurannya kecil ( sebenarnya sudah banyak dilihat)," kata pemilik akun Reddit @LisahAubergine.

2. Paris

Terkenal sebagai kota romantis dengan segudang aneka destinasi wisata. Mulai dari Menara Eiffel, Gerbang Kemenangan atau Arch de Triomphe, hingga Jembatan Gembok Cinta Paris. Sehingga tak heran bila akun @acronach menyebut seluruh kota Paris terlalu ramai dikunjungi traveler dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menara Pisa

3. Mesir

Letaknya di Afrika namun negara yang satu ini terkenal memiliki destinasi sejarah yang memukau. Sebut saja kompleks kuil Karnak dan tentu saja ikon Mesir yakni Piramida dan Sphinx.

Namun akun reddit @kaiokenx4 menyebut 'dua kata: jangan pergi (ke sini)'.

4. Menara Pisa, Italia

Ekspektasi di Menara Pisa, Italia. (Shutterstock)

Salah satu ikon Italia yakni menara yang kini sudah miring, Pisa yang terletak di Piazza del Duomo. Namun menurut salah satu traveler dunia menyebut lokasi ini biasa saja.

"Menara Pisa. Ini adalah destinasi wisata dengan pengalaman paling biasa dalam hidup," kata pemilik akun reddit @ali5005

3 dari 5 halaman

Venice

5. Venice

Petenis Serbia Ana Ivanovic saat akan menaiki perahu di Venice , Italia , (12/7). Bastian Schweinteiger yang baru saja mengumumkan pensiun dari timnas Jerman, benar-benar menjalani momen pernikahan yang romantis. (REUTERS / Stringer)

Naik gondola menyusuri sungai di Venice bersama pasangan sambil mendengarkan pengayuh gondola menyanyi, rasanya begitu romantis. Rupanya hampir semua orang juga ingin ke tempat ini. Namun apa kata traveler dunia di akun reddit @ali5005?

"Venice seperti tempat yang menyebalkan, namun banyak orang menyukainya. Dan memang tidak buruk untuk dilihat namun menurut pendapatku ini tempat terlalu ramai," katanya.

6. Thailand

Terkenal dengan pantai dan pagoda serta budaya yang menarik membuat negara ini jadi salah satu tujuan wisata traveler dunia. Dan mungkin salah satunya Anda. Namun entah mengapa pemilik akun reddit @nowhereman136 mengatakan negara ini sebagai salah satu negara yang paling sering dikunjungi.

"Thailand. Bukan negara yang buruk, dan sangat menyenangkan di sana. Sehingga banyak orang ingin ke sana untuk merasakan pengalaman kebudayaan baru atau bertemu masyarakat lokal. Namun sayangnya hal itu sulit dilakukan," kata @nowhereman136.

Menurut @nowhereman136 di negara ini bukannya banyak melihat masyarakat lokal namun orang-orang Barat.

4 dari 5 halaman

Athena

7. Athena 

Di Indonesia, wisata ke ibukota Yunani, Athena mungkin belum menjadi destinasi wisata favorit. Namun tidak dengan masyarakat dunia. Lalu apa pendapat pemilik akun Reddit @theLemoning?

"Athena, Yunani kurang bagus. Tidak banyak hal yang bisa dilakukan di kota ( selain ke Parthenon) dan juga sangat kotor, miskin. Dua hari di sana dalam kondisi sakit tidak ada yang bisa kulakukan selain makan," kata @TheLemoning.

8. Rio de Janeiro

Banyak kota lain di Brasil yang lebih berbahaya dari kota ini. Namun Rio de Janeiro merupakan kota yang paling memiliki daya magnet bagi wisatawan. Meski lebih aman, namun kriminalitas di jalanan masih terjadi terutama di malam hari seperti mengutip laman DW, Kamis (27/10/2106).

"Rio, orang-orangnya sepertinya mengajari monyet untuk mencuri," tutur salah satu @masterofqwerty.

9. Memphis, Amerika Serikat

Memphis merupakan sebuah kota di Tennessee, Amerika Serikat. Ada banyak hal yang bisa dilakukan salah satunya mengunjungi sebuah jalan ikonik di Amerika Serikat yakni Beale Street. Di jalan ini ada banyak pertunjukan musik mulai dari yang terbuka, musik di kafe, bahkan bisa berdansa dengan penduduk lokal. Namun salah satu pemilik akun Reddit @spiderlanewales kecewa dengan tempat ini.

The Surprise On Beale Street

"Aku berharap keren, namun rupanya tidak. Area wisata di area ini dikelilingi dengan gelandangan," kata @spiderlanewales.

5 dari 5 halaman

Chichen Itza, Meksiko

10. Chichen Itza, Meksiko

Chichen Itza merupakan situs purbakala peninggalan bangsa Maya. Situs ini pun merupakan satu dari tujuh keajaiban dunia yang terletak di Yucatan, Meksiko. Namun karena amat ramai, membuat salah satu traveler @tacticoolmachinist merasa kurang puas.

Chichen Itza di Meksiko basks saat disinari cahaya matahari yang sangat indah. Sekitar 1,2 juta orang mengunjungi reruntuhan Chichen Itza setiap tahun. (Dailymail)

"Chichen Itza. Jangan salah, tempat ini amat bagus. Namun pada September lalu, kami tidak punya waktu mendekat lebih lama di tempat ini. Kurang lebih ada 100 vendor yang membawa turis berada di tempat ini. Lalu ada beberapa vendor yang membuang sampah sembarangan," kata @tacticoolmachinist.

11. Patung Pasukan Terakota di China

Kutukan Pasukan Terakota

Kumpulan koleksi dari 8.099 patung berbentuk tokoh prajurit dan kuda dengan ukuran asli ini terletak di Shaanxi, Cina. Lokasi tempat wisata ini terletak di dekat makam Kaisar pertama dinasti Qin, Qin Shi Huang. Uniknya destinasi wisata ini membuat traveler dunia penasaran mengunjunginya.

"Patung Pasukan Terakota Warriors berada di sebuah paviliun besar yang terdiri pasukan terakota ada yang sudah kelihatan ada yang masih terkubur. Sudah begitu saja," tutur @morphongenes.

12. Hawaii

Honolulu, Hawaii. | via: royalcaribbean.com

Salah satu wilayah di Amerika Serikat ini sangat indah karena berbentuk kepulauan. Aneka film-film juga menunjukkan Hawaii sebagai tempat indah.

"Aku tidak mengatakan tidak bagus, namun bila ada yang ingin hidup di sini it's not worth it," kata pemilik akun Reddit @MistahBradley.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.