Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Aroma Parfum Wanita yang Memadamkan Gairah Pria

Meski setiap pria memiliki selera tersendiri, lima aroma parfum ini akan membunuh gairahnya.

Liputan6.com, Jakarta Aroma dan ketertarikan seksual memiliki hubungan yang erat. Penting bagi wanita untuk mengetahui parfum atau wewangian apa saja yang membuat pria Anda bergairah. Namun tak kalah penting untuk mencatat aroma apa saja yang membuat gairah pria padam.

Meski setiap pria memiliki selera tersendiri, lima aroma parfum ini akan membunuh gairahnya, dilansir dari laman More, Rabu (26/10/2016).

1. Aroma manis

Cokelat dikenal sebagai afrodisiak, tapi bila Anda menggunakan wewangian seperti permen cokelat, ini tak akan menarik perhatian pria. Bahkan hal itu bisa jadi membatalkan ketertarikannya pada Anda.

Susan Cernek dan Lindsey Unterberger dari Glamour melakukan poling pada pria mengenai wewangian wanita yang paling mereka sukai. Mereka menemukan bahwa pria paling tidak tertarik dengan aroma yang menyerupai aroma makanan.

"Keharuman yang seperti aroma makanan penutup membuatku lapar, bukan bergairah," ujar seorang relawan.

Tapi aturan ini tidak berlaku untuk aroma vanilla. Para pria merasa wanita yang mengenakan parfum aroma vanilla tetap menarik.

2. Aroma buah-buahan

Selain aroma makanan, pria juga kurang menyukai wangi sabun atau sampo bernuansa sitrus pada wanita. Pria menganggap aroma itu tidak seksi. Hindari aroma sitrus, berry, apel, atau aroma buah lainnya. Pilihlah wangi parfum yang membuat Anda tercium seperti wanita dewasa, bukan seperti gadis cilik di toko permen. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wangi bunga

3. Wangi bunga

Pernah bertanya-tanya kenapa suami atau kekasih tak pernah memberi Anda bunga? Bisa jadi itu karena seperti kebanyakan pria, dia tak terlalu menyukai wanginya. Aroma bunga yang terlalu tajam akan membuat pria jaga jarak dari Anda.

Menurut survei yang dilakukan majalah Glamour, wangi mawar, lilac, dan lavender membuat pria teringat akan nenek mereka. "Bila aroma bunganya terlalu menyengat, itu membuatku teringat akan wanita tua," kata salah seorang responden.

4. Aroma bedak

Anda pun sebaiknya hindari wewangian yang membangkitkan sisi "anak mami" pada pria. Ini termasuk semua wewangian yang beraroma segarnya bedak. Anda tentu tak tertarik dengan pria yang ingin Anda beraroma seperti ibunya, bukan?

5. Aroma mantan

Aroma atau wewangian merupakan salah satu hal yang mampu membangkitkan kenangan. Parfum favorit mantan kekasih kemungkinan besar akan membangkitkan kenangan kurang menyenangkan.

Ini sedikit sulit karena kecil kemungkinannya Anda tahu apa parfum yang dikenakan oleh mantan kekasih pasangan Anda, bukan? Kemungkinan besar Anda hanya bisa menduganya dari komentar yang ia lontarkan akan parfum atau jenis wewangian tertentu. Jika demikian, berbesar hatilah untuk mengganti parfum Anda.

Jangan terlalu memusingkannya

Setelah Anda mengetahui jenis parfum atau wewangian apa saja yang membuat pria tak bergairah, bukan berarti Anda harus menghabiskan waktu berjam-jam memilih parfum yang tepat. Kenyataannya, pria cenderung lebih tertarik dengan aroma alami tubuh wanita.

Penelitian membuktikan, kita cenderung mencari pasangan berdasarkan aroma tubuh mereka. Kita menggunakan indera penciuman untuk mencari pasangan yang secara genetika berbeda dari diri sendiri. Deodoran, parfum, dan sabun mandi terkadang menghambat proses ketertarikan alami ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.