Sukses

5 Bahan Alami yang Efektif Atasi Wajah Berminyak

Liputan6.com, Jakarta Bila Anda memiliki kulit wajah berminyak, sebaiknya bersyukur, sebab jenis kulit berminyak cenderung lebih awet muda.

Masalahnya, perlu perawatan khusus untuk kulit berminyak lantaran kondisi ini rentan memicu komedo dan jerawat. Banyak orang biasanya menggunakan kertas minyak untuk mengatasi minyak berlebih secara instan. Tapi nyatanya, hal ini juga tidak cukup efektif.

Untuk mengurangi minyak di wajah, sebenarnya ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan, seperti dilansir Womenshealthmag, Kamis (27/10/2016):

1. Cuka apel

Ya, jangan terkejut karena cuka apel bisa membantu kulit berminyak. Gunakan cuka apel seperti toner. Sifat antimikroba dalam cuka apel dapat membantu memerangi bakteri dan mencegah iritasi kulit Anda.

2. Lidah buaya

Lidah buaya juga efektif mengurangi kadar minyak di wajah. Apalagi lidah buaya memiliki sifat antiseptik yang dapat mencegah jerawat. 

 

1 dari 2 halaman

Lavender hydrosol

3. Lavender Hydrosol

Minyak esensial lavender secara khusus mengandung sifat anti-inflamasi bisa membuat kulit lebih lembut dan bebas minyak.

4. Air mawar

Menyegarkan wajah dengan air mawar juga membantu menghidrasi dan cocok untuk mengatasi wajah berminyak. Menyemprotkan air mawar ke wajah bisa mengurangi kilap minyak di wajah pada sore hari.

5. Minyak jojoba

Bahkan kulit berminyak membutuhkan pelembab. Dan meskipun minyak kelapa memiliki efek yang melembapkan wajah, namun sebaiknya Anda mencoba minyak jojoba karena konsistensinya mengurangi minyak berlebih.

Artikel Selanjutnya
Kenali 7 Bahan Perawatan Kecantikan Alami Paling Populer Saat Ini
Artikel Selanjutnya
Cara Kencangkan Kulit Setelah Berat Badan Turun Drastis