Sukses

4 Rempah yang Redakan Sakit Kepala Akibat Komputer

Liputan6.com, Jakarta Terlalu lama menatap layar komputer bisa menyebabkan rasa sakit kepala dan mengganggu kenyamanan mata. Untuk mengatasi kondisi ini, penggunaan obat sakit kepala justru akan membahayakan tubuh dan memiliki efek samping di kemudian hari.

Lalu adakah cara alami untuk mengatasi rasa sakit kepala saat kelamaan di depan komputer?

Mengutip laman Boldsky, Kamis (27/10/2016) empat jenis rempah berikut ini dapat membantu Anda menghilangkan rasa sakit kepala dengan efektif.

1. Kayu manis

Jenis rempah-rempah satu ini dapat meningkatkan rasa pahit sekaligus obat alami yang efektif untuk menenangkan rasa cenat-cenut kepala yang mengganggu.

Campur bubuk kayu manis dengan air hingga menyerupai pasta gigi dan oleskan pada pelipis dan dahi. Anda juga dapat mengonsumsinya secara langsung dalam bentuk teh untuk menenangkan otot-otot tegang.

2. Kemangi

Daun kemangi juga dapat mengatasi rasa sakit kepala akibat terlalu lama menatap layar komputer, dengan cara mengunyah beberapa daun kemangi.

3. Cuka sari apel

Mengunyah apel dan minum dua sendok makan cuka sari apel yang dicampur ke dalam segelas air akan membantu Anda meredakan rasa sakit kepala.

4. Daun mint

Teh daun mint juga dapat menjadi solusi jitu mengatasi rasa sakit kepala. Anda juga dapat secara langsung memakan beberapa lembar daun mint. Sifat dingin daun mint mampu meringankan saraf tegang secara instan.

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Unik Seputar Sakit Kepala
Artikel Selanjutnya
Adakah Cara Cepat Dapatkan Perut Rata?