Sukses

Begini Cara Menghadapi Pasangan yang Ketahuan Selingkuh

Tiga cara ini bisa Anda lakukan untuk menghadapi pasangan yang selingkuh.

Liputan6.com, Jakarta Selingkuh menjadi ketakutan semua orang yang tengah memiliki hubungan. Tetapi tidak semua dari mereka bisa menghadapi pasangan yang selingkuh dengan tenang dan santai.

Pikiran dan perasaan kacau dan rasa ketidakpercayaan tentu menghampiri individu yang mengetahui bahwa pasangannya tengah berselingkuh. Bahkan sebuah survei menemukan 75 persen pasangan menikah, setidaknya satu kali pernah selingkuh dari pasangannya.

Melansir laman Fox news, ditulis Rabu (26/10/2016) empat cara ini dapat dijadikan panduan bagi para pasangan untuk menghadapi dia yang tengah berselingkuh.

1. Hadapi dirinya

Anda harus menghadapi dirinya dan bicara secara terang-terangan bahwa Anda mengetahui bahwa dia tengah selingkuh dengan pria atau wanita lain. Anda tidak perlu mengamuk atau membabi buta di depannya, perlihatkan ketegaran dan kekuatan Anda di depannya.

Penting juga untuk tidak melibatkan orang lain, seperti teman, anak, orangtua, mertua, atau rekan kerja. Cukup Anda dan dia untuk menyelesaikan masalah ini.

2. Cari akar masalah

Sebelum Anda menghadapinya, cobalah untuk mencari tahu akar masalah atau penyebab dari perselingkuhan dirinya. Meski kebanyakan orang selingkuh karena alasan emosional dan bukan fisik, tapi Anda harus memastikan terlebih dahulu sebelum memutuskan hubungan atau bercerai.

3. Belajar dan perbaiki bersama

Memberi kesempatan atau memaafkan orang yang telah berkhianat memang susah-susah gampang. Tetapi jika penyebab selingkuh berasal dari keduanya, coba untuk memperbaiki hubungan bersama-sama.

Untuk pasangan menikah, kemungkinan besar suami yang selingkuh akibat memiliki istri yang banyak aturan atau tuntutan. Sementara istri yang selingkuh, mungkin memiliki suami yang mengabaikan dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.