Sukses

Ini Alasan Pria Tetap `Single` Meski Usia Sudah 40 Tahun

Jika seorang pria usia 40 statusnya masih lajang padahal wajahnya rupawan, berpenampilan menarik dan sukses, apa yang ada di pikiran Anda?

Liputan6.com, Jakarta Kalimat-kalimat berkonotasi negatif seperti, "Mungkin dia gay" atau "terlalu picky" kerap kali dilontarkan oleh orang-orang ketika melihat sosok pria berusia 40 tahun yang ternyata statusnya terbukti masih lajang.

Terlebih, jika pria lajang berusia 40 tahun itu berwajah rupawan, berpenampilan menarik dan juga memiliki pekerjaan atau karir yang bagus, pastinya pemikiran negatif orang semakin kuat terhadapnya.

Jadi, tak heran jika banyak wanita memandang pria lajang di usia 40 tahun secara negatif. Sekalipun mereka tertarik mereka cenderung memilih untuk menghindar karena dianggap belum matang untuk berumah tangga atau memiliki sejumlah kekurangan lainnya yang mungkin terlalu fatal hingga membuatnya tidak laku untuk dijadikan pendamping hidup seseorang.

Intinya, para pria tak berpasangan yang sudah menginjak usia 40 tahun itu dianggap terlalu misterius untuk dipacari, terlalu berisiko untuk dinikahi, terlalu aneh untuk dijadikan sebatas teman bermesraan dan terlalu bikin penasaran untuk dihindari.

Pemikiran ini ada karena adanya stereotip di lingkungan masyarakat, pria 40 tahun dan lajang bukanlah sosok calon suami yang sempurna. Benarkah stigma tersebut?

Melansir laman Genius, Kamis (27/102/2016), berikut 5 hal negatif soal pria lajang usia 40 tahun yang ternyata hanya sebatas mitos saja.

1. Pecundang
Banyak orang beranggapan jika pria lajang usia 40 tahun berarti dirinya adalah seorang pecundang. Mereka dianggap tak berani mendekati wanita lantaran berjiwa pengecut. Namun ada nyatanya sebagian dari pria lajang menikah di atas usia 40 tahun.

Jangan takut jika Anda menemukan pria lajang di atas 40 tahun, pemikiran mereka soal status lajang mungkin karena mereka belum menemukan pasangan yang tepat. Jadi positifnya, berarti pria tersebut sangat teliti dalam memilih pasangan lantaran hubungan, khususnya dalam bentuk pernikahan, dianggap sebagai sesuatu yang sangat sakral.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Playboy hingga enggan menjadi ayah

2. Playboy
Jika pria diketahui enggan menikah bahkan saat usianya sudah mencapai 40 tahun, umumnya ia akan dianggap sebagai seorang playboy yang takut kehilangan para fans-nya jika ia terikat dengan hanya satu wanita saja. Bagaimana dengan wanita?

Nyatanya tak hanya pria yang melajang hingga 40 tahun tapi juga wanita. Seandainya mereka memiliki banyak teman wanita tak berarti mereka adalah seorang playboy. Memiliki banyak teman dan memiliki banyak kekasih atau mantan tidak bisa dikategorikan sebagai playboy.

Banyak alasan yang bisa melatarbelakangi kondisi hubungan percintaan seseorang dan banyaknya sosok wanita di hidupnya bisa juga menjadi sebuah bukti bahwa ia tidak dekat dengan sosok ibunya sejak kecil sehingga mencari perhatian dan kasih sayang lebih dari wanita yang bisa memberikannya layaknya seorang ibu atau seorang teman untuk sekedar mengobrol saja.

3. Takut komitmen
Banyak pria takut untuk memulai komitmen, apalagi jika mereka sudah pernah merasakan kegagalan saat akan melangsungkan pernikahan. Sakit karena penghianatan bisa menjadi pemicu lainnya. Jadi jangan langsung mengambil kesimpulan pria 40 tahun takut berkomitmen. Pelajari dulu alasan mereka mengapa takut dengan pernikahan.

4. Tak ingin menjadi ayah
Tak ada pria yang tak ingin memiliki keturunan. Ini merupakan pemikiran yang sangat salah namun sayangnya paling sering dijadikan asumsi terkuat para wanita. Usia 40 tahun adalah fase di mana pria sudah mapan dalam pekerjaan dan sudah paham mengatur keuangannya, jadi tidak mungkin impian menjadi seorang ayah itu luput dari pikirannya begitu saja. Pastinya sesekali terlintas dalam benaknya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini