Sukses

Cara Paling Dewasa 'Move On' dari Mantan Kekasih

Melupakan seseorang yang sangat berarti dalam hidup kita itu tidak mudah tapi bukan berarti tidak mungkin.

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta adalah salah satu dari sekian banyak faktor yang mampu membuat seseorang larut dalam kesedihan dan kekecewaan berjangka panjang. Tidak sedikit jumlah orang yang berupaya untuk mengakhiri dirinya lantaran beranggapan dunia sudah berakhir jika dirinya tak lagi terikat dengan seseorang yang ia rasa cintai sepenuh hati.

Tidak bisa dipungkiri bahwa memulihkan hati yang sedih akibat kehilangan atau putus cinta sangat sulit dan bisa memakan waktu bulanan hingga tahunan, tergantung seberapa dalam perasaan cinta tersebut tertanam sejak awal.

Akan tetapi, bukan berarti melupakan sosok mantan dan berusaha move on secara ikhlas dan sedewasa mungkin itu tidak bisa dilakukan. Buat Anda yang sedang putus cinta atau masih belum bisa move on dari kisah cinta lama, ada beberapa cara yang bisa coba diterapkan agar bisa lebih menerima secara dewasa kepergian si dia dari hidup Anda.

Berikut caranya seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (26/10/2016).

Melibatkan diri dalam kegiatan yang memicu adrenalin

Memang secara langsung tidak ada hubungannya dengan upaya mengobati hati yang tengah tergores. Namun, kegiatan yang memicu adrenalin seperti naik wahana dengan kecepatan tinggi contohnya roller coaster, lalu terjun payung dan aktivitas serupa lainnya bisa membantu membuat Anda jauh lebih lega secara lahir dan batin.

menghilangkan jejak mantan di media sosial

Kebanyakan orang akan memilih untuk tidak menghapus mantan dari media sosial mereka lantaran berpikir itulah pilihan paling dewasa yang mereka harus ambil agar tidak terkesan kekanak-kanakan.

Tapi, jangan salah, sebetulnya menghapus mantan dari media sosial itu justru sangat disarankan, Ini dikarenakan, dengan tetap adanya sosok mantan di media sosial Anda, kemungkinan melupakannya pasti menjadi lebih sulit daripada yang dibayangkan. Terlebih, kemungkinan Anda menjadi lebih sedih sangat besar karena bisa saja sang mantan sudah bisa move on dan menggunggah foto atau video dirinya dengan orang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari teman baru hingga pelarian

Perbanyak bersosialisasi dengan orang baru

Terkadang, kesulitan melupakan sosok mantan itu dikarenakan mereka yang baru putus berkeputusan untuk menyendiri dan menghindar dari publik atau keramaian.Suasana sunyi dan sepi umumnya membuat seseorang semakin sedih perasaannya karena pikiran pasti terfokus khususnya pada kondisi putus cinta dan tidak ada orang lain yang bisa menyemangatinya.

Sangat disarankan untuk mereka yang baru putus cinta untuk berkenalan dengan orang-orang baru. bersosialisasi dengan orang baru akan membuat pikiran teralihkan dan juga lebih terbuka akan hal baru yang pastinya jauh lebih menarik untuk dibicarakan.

Berkomunikasi dengan teman-teman lama akan membuat Anda teringat akan mantan karena kemungkinan mereka menanyakan status hubungan Anda sangat besar. Ujung-ujungnya, Anda akan terus membicarakan hal seputar mantan dan semakin susah melupakan kekasih lama Anda.

Berolahraga secara rutin

Membuang keringat terbukti bisa membantu seseorang mengalihkan pikiran negatifnya sekaligus membuatnya terlalu lelah untuk menyisihkan waktu memikirkan hal-hal yang ada hubungannya dengan mantan. Selain itu, dengan berolahraga, Anda tentunya akan menjadi sehat dan badan pun bisa berbentuk indah sekaligus menarik dipandang mata. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih percaya diri dan kemungkinan menarik perhatian lantaran memiliki tubuh bagus lebih besar.

Cari ‘pelarian’

Mungkin cara ini dinilai sebagai langkah yang salah untuk diambil pasca putus cinta. Tapi sebetulnya, mencari sosok pengganti sementara sang mantan terbukti ampuh membuat pikiran kita teralihkan. Meski bersifat sementara, namun kepuasan merasa dipedulikan dan diidolakan terpenuhi secara tidak langsung.

Tapi Anda harus ingat untuk memilih ‘pelarian’ yang bukan seorang ‘pemain hati’ atau doyan bercinta dengan banyak orang. Jika Anda sampai salah pilih, risikonya adalah nama baik Anda untuk ke depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.