Sukses

Ini Area Tubuh yang Tepat untuk Diberi Parfum

Di mana area tubuh yang tepat untk disemprotkan parfum?

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan parfum menjadi solusi tepat menyingkirkan bau badan akibat paparan sinar matahari saat beraktivitas. Namun seringkali disemprotkan di tempat yang salah. Yang justru menyulitkan aroma dari parfum untuk tercium.

"Salah pada pemakaian tempat (disemprotkannya parfum) sering terjadi dalam hal memakai parfum. Dan itu masih (terjadi) sampai sekarang," kata fragrance expert dari Firmenich Fragrance House, Clara Tri di Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2016)

Seharusnya parfum disemprotkan di area tubuh yang merupakan tempat cukup panas. "Maksudnya, kalau kita pegang ada nadinya. Yang menandakan ada aliran darah dekat dengan kulit," kata Clara.

Clara menjelaskan bahwa aliran panas itu membantu mengeluarkan wangi dari parfum. Misalnya saja di pergelangan tangan, di belakang telinga (leher), pergelangan siku dalam, atau di belakang dengkul.

"Kalau saya biasanya dua semprot di leher. Jangan terlalu banyak tapi semua tergantung selera. Tapi kalau saya cukup dua saja karena body care ada parfum-nya juga," kata Clara menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.