Sukses

Hilangkan Kantong Mata dengan Diet Ini

Menghilangkan kantong mata bukan hanya dengan cara mengompresnya namun diet ini juga berguna sebagai solusi.

Liputan6.com, Jakarta Kantong mata yang bengkak dan menghitam membuat penampilan nampak lelah dan menua. Meski banyak faktor yang menyebabkan tampilan mata jadi kurang oke, Anda tentu harus segera menghindari secepat mungkin agar tak semakin parah.

Bukan hanya dengan cara penggunaan krim atau perawatan kulit lainnya yang bisa mengatasi mata panda. Perubahan diet rupanya mampu menjadi solusi terbaik untuk menghilangkan kantong mata dari dalam, seperti dikutip laman Live Strong, ditulis Selasa (25/10/2016) simak diet hilangkan kantong mata berikut ini.

1. Perbanyak asupan zat gizi

Kurangnya zat besi akan menyebabkan kulit terlihat pucat dan rentan. Tentu saja ini membuat tampilan kantong mata semakin gelap. Untuk menambah asupan zat gizi, Anda perlu menambahkan makanan daging merah, sayuran hijau seperti kangkung, bayam, atau lobak ke dalam diet Anda.

Bagi Anda yang vegetarian, tambahkan kuning telur, kacang-kacangan, buncis, dan biji-bijian.

2. Perbanyak air

Tidak cukup minum air akan membuat lingkaran mata semakin gelap. Dehidrasi benar-benar mampu membuat kulit di bawah mata jauh lebih tipis. Perbanyaklah mengonsumsi air mineral untuk menghilangkan kantong mata.

Makanan dan minuman yang perlu dihindari :

Kafein

Minuman yang mengandung kafein, seperti kopi atau minuman energi, bisa membuat lingkaran mata semakin hitam. 

Kurangi garam

Makanan yang kaya akan garam menyebabkan tubuh menahan banyak air dan membuat kantong mata lebih hitam dari sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini