Sukses

7 Alasan Masturbasi Meski Sudah Menikah

Mulai dari meningkatkan harga diri hingga membuat tidur lebih nyenyak.

Liputan6.com, New York- Saat sudah menikah, banyak orang yang mengatakan tak perlu lagi masturbasi. 'Kan sudah punya pasangan kenapa perlu masturbasi' begitu yang sering diungkapkan orang-orang. 

Namun rupanya para pakar hubungan maupun seksual mengatakan perlu itu. Melansir laman Sheknows pada Selasa (25/10/2016) berikut manfaat orang sudah menikah tetap melakukan masturbasi.

1. Meningkatkan harga diri

Menurut dokter spesialis kebidanan dan kandungan Antonio Pizarro, wanita perlu tahu bahwa wanita memiliki tubuhnya dan boleh untuk 'bermain-main' dengan tubuhnya. Salah satunya lewat masturbasi.

"Masturbasi merupakan ekspresi sehat wanita dan dia bisa mengontrol tubuhnya sendiri. Selain itu, masturbasi merupakan cara bagi wanita untuk mengetahui anatomi reproduksi dan kebutuhan kesenangan dirinya sendiri," kata Antonio.

Pendapat serupa pun dituturkan terapi seks Dawn Serra, bahwa masturbasi merupakan kegiatan yang perlu dilakukan dalam pernikahan. "Masturbasi membuat orang menjadi diri sendiri," kata Serra.

2. Pengalaman seksual yang berbeda

Bagi wanita yang belum memahami cara meraih kenikmatan seksual, masturbasi dan bermain dengan sex toys bisa jadi cara untuk mengetahui hal tersebut.

Ini merupakan cara terbaik dan aman untuk mengetahui cara maupun titik mana mencapai kenikmatan seksual seperti diungkap konselor hubungan Jennifer Gunsaullus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya waktu untuk diri sendiri

3. Waktu untuk diri sendiri

Sudah lama menikah, terkadang membuat seseorang bosan dengan hubungan seks bersama suami atau istrinya. Nah, pada saat kondisi seperti ini masturbasi merupakan salah satu cara untuk menyegarkan hubungan.

Lalu, ada kalanya tubuh sedang lelah atau stres, melakukan masturbasi bisa jadi cara untuk melepaskan itu semua. "Menurut pendapat saya, seksualitas merupakan tanggung jawab diri sendiri. Jika menginginkannya, aturlah itu," kata pakar hubungan seks Andrea Adams-Miller.

4. Meningkatkan kehidupan seks

Masturbasi bagi orang yang sudah menikah bisa membantu untuk menemukan fokus pada jenis stimulasi seperti apa yang disukai dari pasangan. "Sehingga ketika bercinta dengan pasangan itu bisa mengarahkannya demi terciptanya kehidupan seksual yang kembali panas," kata penulis buku The Ripple Effect: How Better Sex Can Lead To a Better Life, Gail Saltz.

5. Bantu melepaskan stres

Masturbasi hingga mencapai orgasme bisa menurunkan stres. "Pada saat orgasme, tubuh memproduksi endorfin seperti dopamin dan oksitosin. Ketika endorfin hadir baik pada pria dan wanita bisa mengurangi nyeri, stres dan kecemasan," kata terapis seks Elle Chase.

3 dari 3 halaman

bantu tidur lebih nyenyak


6. Bantu tidur lebih nyenyak

Satu lagi, bila mencapai orgasme saat masturbasi selain bisa membuat stres berkurang, tidur juga lebih nyenyak.

"Hal ini berdasarkan studi. Karena pada saat Anda menyenangkan diri sendiri bisa menurunkan tekanan darah serta memicu hadirnya endorfin yang bisa menurunkan stres serta meningkatkan relaksasi.

7. Solusi saat pasangan enggan bercinta

Ada kalanya, saat istri sedang ingin bercinta tapi suami malas akibat beban pekerjaan yang menumpuk. "Masturbasi itu perlu dilakukan bagi pasangan yang salah satunya senang dan ingin berhubungan intim sementara satunya lagi tidak," kata Dawn Michael.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini