Sukses

Dokter RSCM Pilih Hibur Pasien Ketimbang Ikut Aksi Damai

dokter di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) melakukan berbagai jenis kegiatan untuk menghibur para pasien.

Liputan6.com, Jakarta Di saat ratusan dokter melakukan aksi damai terkait tuntutan program studi Dokter Layanan Primer (DLP), dokter-dokter di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) melakukan berbagai jenis kegiatan untuk menghibur para pasien.

“Dokter di RSCM FK-UI, celebrate-nya dalam bentuk edutainment. Selain memberikan hiburan kepada pasien dan keluarga, juga berisi materi edukasi, kayak kita bikin edukasi yang sesuai dengan topik pasien saat itu, edukasi interaktif,” ujar Direktur Utama RSCM, dr Czeresna Heriawan Soejono pada Health-Liputan6.com, Senin (24/10/2016).

Kegiatan ini, kata dia, memang berkaitan dengan Hari Dokter Nasional. Jadi RSCM membuat beberapa kegiatan termasuk penampilan harpa, edukasi dari ahli gizi, flash mob para dokter, lomba mewarnai dan membaca bagi anak-anak, lomba cuci tangan untuk pasien, pemberian makanan ringan sehat, permainan menarik, merangkai gelang, dan berbagai edukasi kesehatan dari dokter untuk para pasien. Hal ini juga dilakukan agar saat menunggu antrean, para pasien dan keluarganya tidak merasakan bosan.

“Menunggu itu kan pasti membosankan, jadi sekali-sekali dihibur sama dokter-dokternya. Jadi setiap departemen disuruh bikin (acara), terserah kamu kreatifitasnya apa, asal ada unsur educate tapi tetap menghibur. Tapi yang melakukan semua harus dokter karena hari dokter nasional,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.