Sukses

Selain Sedap Dimakan, Daun Ini Bisa Usir Jerawat di Wajah

Sudah lebih dari 5.000 tahun, daun ini dipercaya dapat menyembuhkan rasa sakit oleh masyarakat Ayurvedic.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk mengatasi jerawat di wajah. Selain menggunakan produk kecantikan atau anti-jerawat, penggunaan bahan alami seperti daun kemangi ini efektif untuk mengusir jerawat.

Sudah lebih dari 5.000 tahun, daun kemangi dipercaya dapat menyembuhkan rasa sakit oleh masyarakat Ayurvedic. Ekstrak dari daun kemangi memiliki banyak manfaat kesehatan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, meningkatkan sirkulasi darah, hingga sebagai perawatan wajah.

Seperti dikutip dari laman Bustle, ditulis Senin (24/10/2016), ekstrak daun kemangi yang mengandung mineral dapat menjaga kelembaban kulit hingga melawan bakteri yang sebabkan jerawat.

Selain itu ekstrak daun kemangi yang bersifat hasantioxidant, anti-inflamasi, antibakteri, dan anti-jamur dapat membersihkan kulit khususnya jika digunakan pada pagi hari. Anda dapat menggunakan ekstrak daun kemangi sebagai campuran pada sabun cuci muka.

Kualitas antiseptik yang diberikan ekstrak daun kemangi dapat membantu kulit terhindar dari pembengkakan, kemerahan, dan noda bekas jerawat. Anda juga dapat mengganti sabun cuci muka yang sudah mengandung ekstrak daun kemangi. Selain mengusir jerawat, aroma dari daun kemangi mampu menenangkan pikiran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini