Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

7 Alasan Anda Harus Bercinta Setiap Hari

Bercinta dengan pasangan bukan hanya bermanfaat untuk seks saja, tetapi lebih.

Liputan6.com, Jakarta Bercinta dengan pasangan bukan hanya bermanfaat untuk seks saja, tetapi lebih. Dan bila Anda bercinta secara teratur itu lebih baik.

Selain bisa membuat Anda tidur nyenyak, bercinta juga meredakan stres, membakar kalori. Ada hal lainnya yang membuat Anda melakukannya sering, dilansir laman Thetimeofindia, Minggu (23/10/2016).

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa pria yang berhubungan seks lebih dari dua kali seminggu memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung, dibandingkan laki-laki yang berhubungan seks kurang dari sekali dalam sebulan.

2. Meningkatkan kekebalan

Rutin bercinta meningkatkan imun, mendorong antibodi meningkatkan kekebalan A (IgA), yang pada gilirannya membuat tubuh Anda lebih kuat terhadap penyakit seperti demam, atau mudah dingin.

3. Mengurangi rasa sakit

Jika Anda sering sakit kepala sebagai alasan agar tidak bercinta, Anda salah. Berhubungan seks bila Anda orgasme meningkatkan hormon oksitosin hingga lima kali. Endorphin ini benar-benar mengurangi sakit dan nyeri.

4. Umur panjang

Ketika seseorang orgasme, hormon yang disebut dehydroepiandrosterone dilepaskan. Hal ini meningkatkan imunitas, jaringan perbaikan dan menjaga kulit sehat.

Pria yang kerap setidaknya dua kali seminggu orgasme hidup lebih lama daripada pria yang berhubungan seks hanya sekali setiap beberapa minggu.

5. Tingkatkan sirkulasi darah

Detak jantung meningkat ketika berhubungan seks, darah segar disuplai ke organ dan sel. Sementara darah digunakan untuk mengusir racun dan bahan lain yang menyebabkan Anda lelah.

6. Meningkatkan kebugaran

Jika Anda malas pergi ke gym, inilah cara lain untuk membantu menurunkan timbunan lemak dan menjaga kebugaran tubuh. Seks teratur akan memberikan keajaiban untuk pinggang Anda.

Setengah jam bercinta dapat membakar hingga 80 kalori.

7. Meningkatkan kadar estrogen dan testosteron

Pada pria, hormon testosteron adalah yang membuat mereka lebih bergairah di ranjang. Selain itu juga meningkatkan otot dan tulang, menjaga jantung tetap sehat serta kolesterol normal.

Pada wanita hormon estrogen dapat melindungi mereka terhadap penyakit jantung dan juga menentukan aroma tubuh wanita.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini