Sukses

Gerakan Merangkak Seperti Bayi Jadi Trend di Pusat Kebugaran

Jangan sepelekan manfaat gerakan merangkak seperti bayi.

Liputan6.com, Jakarta Pemandangan orang-orang merangkak di kelas kebugaran di Chicago, Amerika Serikat mungkin membuat orang yang melihat kebingungan. 'Ngapain sih mereka merangkak seperti bayi?'. Rupanya gerakan merangkak seperti bayi sedang jadi trend di pusat kebugaran di Barat.

Gerakan merangkak seperti bayi sedang jadi latihan kebugaran yang berkembang di Amerika Serikat. Seperti di pusat kebugaran di San Fransisco, Amerika Serikat ini. (Foto: Instagram/original_strength)

Jangan sepelekan manfaat gerakan merangkak seperti bayi. Meski terlihat konyol, gerakan ini bisa memperkuat core yakni otot pada perut, samping perut, dan punggung. Bila sudah memiliki kekuatan inti (core strenght) bisa membuat tubuh jadi tidak rentan cedera seperti diungkap personal trainer bersertifat, Tim Anderson mengutip laman Cosmopolitan, Minggu (23/10/2016).

Nampaknya olahraga merangkak seperti bayi ini mudah ya, tapi tidak juga. Orang dewasa yang jarang berolahraga bisa kesulitan juga melakukan gerakan ini.

Bila gerakan merangkak ke depan sudah biasa, Tim menyarankan untuk membuatnya jadi lebih menantang. Seperti merangkak mundur, merangkak dengan beban bertumpu pada jemari dan ujung jari kaki, ataupun merangkak maju dengan tambahan beban di kaki.

Mau jadikan gerakan merangkak seperti bayi jadi bagian dari olahraga Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.